Modifikasi Toyota Alphard 2005 Purwokerto: Tampil Dinamis dan Semakin Elegan

0
344
Modifikasi Toyota Alphard 2005
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Jika melihat tampilan Toyota Alphard milik dari Afif Nur Dzaki ini memang sudah kental dengan kesan dinamis dan juga makin elegan. Apapagi bawaan aslinya mobil ini memang sangat identik dengan aksen yang mewah serta dominan bergaya luxury.

Namun Afif Nur Dzaki justru sering mendapat kelakar dari rekan-rekan tongkrongannya pada mobil lansiran tahun 2005 ini. “Teman-temanku malah kerap bilang jika mobil ini adalah Grand Max Facelift atau Grand max Blindvan,” ujar Zaki, sapaan akrabnya.

Rekan-rekan Zaki kerap bilang Alphard ini Grand Max Facelift atau Blindvan

Sejak lama Zaki memang demen banget modifikasi terutama mobil bongsor seperti Alphard ini. Dan waktu masih Sekolah Menengah Pertama (SMP) beberapa tahun lalu, Zaki sempat membuat geger dunia modifikasi seputar Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) yaitu dengan tampilan Honda Jazz RS, kemudian ada Toyota Kijang Innova yang semuanya diobrak-abrik layaknya mainan bongkar pasang (Lego).

“Alphard ini sebenarnya punya ibuku mas, cuma memang jarang dipakai dan ngendon terus di dalam garasi. Iseng-iseng bawa ke bengkel, lantas main ceper dikit-dikit sama bikin rapih di area interiornya,” sebut Zaki, yang rupanya bikin proyek modifikasi ini di bengkel milik ayahnya, Pandawa Motor.

Desain interior makin dinamis dan berkesan elegan

Bukan hanya bermain di sekitar kaki-kaki yang dibuat ceper dengan teknik air suspension saja, tapi Zaki juga ikut menjamah seluruh bagian interior agar makin lux dan jauh dari kesan yang masih standar pabrikan. “Seluruh lapisan kulit bawaan pabrik saya ganti dengan lapisan kulit yang baru, hasil karya divisi interior bengkelnya ayah yakni Pandawa Motor,” kata Zaki yang saat ini berstatus mahasiswa semester lima di salah satu Perguruan Tinggi, Jurusan Teknik Telekomunikasi ini.

Biar makin betah saat berada di dalam mobil, Zaki pasangkan televisi LED 42 inch yang juga bisa difungsikan sebagai sekat dengan bagian depan sehingga makin berkesan mewah. Sistem pasang tv ini memakai motorized biar bisa naik turun, mas,” tukas Zaki yang ternyata punya ambisi dalam satu project modifikasi mobil Eropa ini.

Pemasangan tv ukuran besar difungsikan juga sebagai sekat dengan bagian depan

Wah, kalo tampilannya sudah dinamis dan elegan seperti ini jelas makin pede untuk di ajak kongkow dong! Tapi masih sering di juluki Grand max Facelift model Blindvan gak, nih? Hehehe..

Zaki jadi makin pede dengan tampilan Alphard sekarang

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Data modifikasi :

Eksterior

  • Bumper type V
    Stoplamp LED

Interior

  • Full retrim apforce nappa
  • Custom home teather :
    Tv LED 42 inch
  • Custom box airsuspension

Undercarriage

  • Velg : Traffictstar STR R19
  • Ban : Acccelera 215/35 R19
  • Airsuspension : 4point
    Big brake kit brembo 18z 6pot
  • Engine : Stock
  • Modifikator : Pandawa Motor, Jl. Raya Cilongok, depan Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.
    Phone : 0813-1221-5050
Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.