Modifikasi Yamaha NMax 2018 Jayapura : Tampil Modis Karena Pergaulan Positif Dengan Rekan Klub

0
298
sss

OtomotifZone.com – Jayapura. Meski minim pengalaman dalam hal modifikasi motor namun itu bukan penghalang untuk awal pencapaian prestasi di ajang kontes modifikasi. Salah satunya karena pengaruh positif dari pergaulan akrab dengan rekan bikers klub dan komunitas bagi tumbuh kembangnya pemahaman modifikasi itu sendiri.

Seperti di rasakan oleh Noverianto Karangan, yang nampaknya semakin ketagihan dalam merombak wujud Yamaha NMax lansiran 2018 miliknya dengan tampil modis. Tengok saja tampang dari skutik berbodi gambot ini yang sekarang telah terlihat makin exclusive dengan kesan body custom yang di labur coretan airbrush bermotif realis dengan mengambil tema film animasi “The Lord Of The Ring”.

Semua lapisan cover bodi NMax besutannya ini dilapisi dengan kelir dominan kuning yang terdapat penggalan cerita dari kisah fiktif tersebut. Hebatnya lagi skutik milik Noveri ini meraih trophy juara 2 di kelas airbrush realis pada ajang 1st Anniversary HPCI Modification Contest yang berlangsung di kota Jayapura, Papua, pada akhir pekan lalu.

Melihat tampilan Yamaha Nmax Noveri yang lebih condong dengan Fashion Advance ini tidak terlalu banyak ubahan yang berkesan mencolok, namun lebih andalkan pada body custom yang dimaksimalkan dengan guratan airbrush realis pada beberapa tokoh animasi. Untuk lebih menyempurnakan lagi diberi tambahan piranti pendukung pada motornya, seperti penempatan audio system di bagian bagasi serta Full Preasure Regulator dan aksesoris lainnya yang menambah tampilan skutik jadi makin keren. Tentunya dengan tetap mengusung konsep utama berupa fungsi motor itu sendiri yang tetap safety dan nyaman saat diajak kongkow bareng teman komunitasnya.

Untuk masa waktu pengerjaan modifnya ini memakan waktu sekitar 8 bulan dan mengeluarkan biaya hampir sebesar 50 juta rupiah yang di serahkan sepenuhnya pada Eko & Hendro, duet punggawa Terang Motor Doyo Baru. Sedangkan untuk tahap finishingnya Noveri merangkul Edgar dalam mewujudkan cerita “The Lord Of The Ring” dengan torehan penbrush pada sekujur bodi NMax dan di akhiri dengan sapuan clear sebanyak 5 kali supaya menjadikan kepuasan tersendiri bagi Noveri guna pengenalan dan menimba pengalaman dalam ajang modifikasi.

BACA JUGA :

Adat PAPUA Akan Jadi Konsep Gass Tipis Akhir Bulan Ini

“Awal mulanya saya kurang paham dengan modifikasi, tapi semua ini karena terkontaminasi oleh teman-teman dari komunitas Bhayangkara Cycloop Sentani & YNCI Chapter Jayapura. Makanya saya pun jadi ketagihan main motor setahun ini dan coba-coba ikut kontes motor sekalian untuk menambah pengetahuan dalam hal modifikasi, dan yang pasti motor saya sekarang ini akan terus di benahi lagi untuk ikut di ajang kontes lainnya,” ungkap pria 33 tahun yang berdinas di Polres Jayapura ini.

Data Modifikasi :

– Body Custom : Predator Cobra (Bandung)
– Suspensi Depan / Belakang : UD KTC / Ohlins
– Stang : Bikers
– Knalpot : R9
– Pelek Depan : Jari-jari
– Pelek Belakang : Delkevic
– Ban depan / Belakang : Pirelli Angel Scooter
– Kaliper Rem Depan / Belakang : RCB
– Multimeter : KOSO
– Lengan Ayun : BIONDI
– Stabilizer Suspensi Depan : NUI
– Selang Rem : KTC Dot5
– Full Pressure Regulator : AEROMOTIVE
– Audio JBL : Made Widhi Chanel Bali
– Cat : Autobright Lemon Yellow
– Clear : Sikken

Modifikator : Eko/Hendro (Terang Motor Doyo Baru)
– Painting / Brusher : Edgar Airbrush

Penulis : Alpacino | Editor : Obeth | Foto : Alpacino

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.