Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 Purwokerto : Juragan Sound System Kesengsem Motor Buntung Ala MF

0
98
sss

Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 Purwokerto : Juragan Sound System Kesengsem Motor Buntung Ala MF

OtomotifZone.com – Purwokerto – Heri Kristianto juragan sound system asal Purwokerto, Jawa Tengah, kesengsem dengan besutan motor buntung ala kaum Minor Fighter alias MF yang ada di kawasan Banyumas tersebut. Untuk itu Yamaha Scorpio miliknya ini lantas coba dipermak tampilannya sesuai dengan konsep yang tanpa adanya jok bagian belakang dan bergenre kental Street Fighter (SF) ini.

Meski awalnya kepincut sama motor gede, namun apalah daya jika untuk menebus unit moge full papper saja harganya bisa menguras isi dompet lebih dalam. Untuk itu Heri tidak patah arang dan tetap semangat untuk dapat mewujudkan ambisinya ini dengan merombak total tampang Kalajengking sesuai dengan tema bergaya SF abis.

“Tadinya punya impian bisa miliki moge tapi saat ini yang ada dulu saja, yakni si Kalajengking andalan terpaksa di permak dan kesan moge masih tetap ada serta diwakili pada bagian kaki-kakinya saja dulu,” kekeh Heri yang pasangkan lengan ayun alias swingarm copotan dari Honda CBR1000.

Motor buntung tanpa ada jok belakang ciri khas SF

Pastinya Heri memiliki alasan kuat memasang kaki limbah moge ini pada perangkat motor berkelir biru tersebut. Selain biar tampilannya makin kekar, ubahan ala SF ini memang paling dominan aplikasi kaki limbah moge untuk disesuaikan pada acuan konsepnya itu.

Mewakili kesan moge, pasang swingarm Honda CBR1000

Supaya makin ngepas dan merunut pada ubahannya ini, Heri lantas sambangi gerai modifikasi yang sekaligus pencetus ide awal adanya komunitas MF tersebut yaitu X-K (Kalika) Bike Design milik dari Agus Djanuar atau kerap disapa akrab Agus Dj.

Tentu saja hal itu jadi rujukan bagi Heri untuk dapat merealisasikan tema SF sebenarnya yang diinginkan selama ini. “Pokoknya ingin ubah bentuk secara drastis dari Kalajengking ini dengan aksen modif yang sangar dan nampak garang,” ungkap Heri yang juga menyewakan panggung untuk segala macam kegiatan acara ini.

Wah mantap nih, juragan sound system kesengsem sama tampilan sangar ala motor kaum MF.

Juragan sound system kesengsem motor buntung kaum MF

Data Modifikasi :

Sok depan : Aftermarket

Ban depan : Michelin 120/60

Ban belakang : Bridgestone Battlax 190-17

Kopling : Hidrolik RCB

Bodi dan tanki : Kustom by X-K Bike Design

Painting : X-K Bike design

Modifikator : X-K (kalika) Bike Design, Pasirmuncang, Purwokerto (Agus Djanuar)

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Imola Syndrome