Monster Energy AMA Supercross 2020 : Cooper Web Menang Di Putaran 16, Eli Tomac Gagal Rayakan Juara Dunia 450SX

0
48
sss

OtomotifZone.com – Banten. Putaran 16 gelaran Monster Energy AMA Supercross tahun 2020 berhasil berjalan sangat menegangkan pada event ini yang digelar di Rice Eccles Stadium, Salt Lake City, Utah, USA (17/6). Cooper Web pebalap dari team KTM berhasil memenangkan balapan kemarin di putaran 16 dan sekarang Eli Tomac terancam posisinya karna dirinya hanya berhasil finish di posisi 2 dan gagal rayakan gelar juara dunia dikelas utama 450sx dan selisih point antara Eli Tomac dengan Cooper Web mempunyai selisih yang sangat tipis.

Pada putaran 16 Eli Tomac mampu mempunyai total 366 point dan Cooper Web berhasil mendapatkan total 344 point yang artinya mereka hanya mempunyai selisih 22 point saja dan ini sangat dekat sekali point antara kedua pebalap tersebut otozoners dan pada pertarungan dilkelas utama berlangsung seru awal race pebalap dari team Rockstar Energy Husqvarna Zach Osbone melesat kedepan dan di ikuti oleh pebalap dari KTM yaitu Cooper Web dan Eli Tomac harus tercecer di urutan ke 7.

Cooper Web terus berjalan perlahan mengintip kesalahan lawannya hingga berhasil mengambil alih posisi Zach Osborne yang memimpin jalannya balapan dan Lap demi lap terus berjalan dan Tomac terus berjuang keras untuk berada di urutan depan hingga akhirnya bisa finish di posisi 2 di putaran 16 ini.

Dan pada hasil akhir Cooper Web finish di posisi 1 dan posisi 2 di raih oleh pebalap Kawasaki yaitu Eli Tomac yang berjunag keras berada di posisi 7 hingga mendapatkan posisi 2 saat finish sementara pada posisi 3 diraih oleh Zach Osborne dan pada akhirnya Eli Tomac harus menunda merayakan gelar juara dunia di seri 16 ini dan Eli Tomac masih terancam dan harus terus berjuang di sisa balapan Monster Energy AMA Supercross Putaran 17 besok.

Penulis : Agis Maulana | Foto : www.racerxonline.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.