Montesz Berperan Mencari Pembalap Pemula Sumatera Selatan

0
2601
sss

OtomotifZone.com – Palembang. Seperti diketahui, di Palembang sedang disiapkan sebuah sirkuit standar internasional menyambut event akbar MotoGP pada Oktober 2018 nanti. Sebagai tuan rumah, tentunya harus memiliki pembalap tangguh untuk mengisi posisi wildcard di Moto 3.

“Saat ini sudah mulai dirancang Helman Tilke, desainer yang merancang 18 dari 21 sirkuit Formula One dan merancang 16 dari 19 sirkuit MotoGP,” ungkap Alex Noerdin, Gubernur Sumsel yang menggagas pembangunan sirkuit kebanggaan Bumi Sriwijaya di komplek olahraga Jakabaring.

“Kami mendukung langkah Gubernur Sumsel. Untuk itu, harus segera dilakukan kaderisasi mencari bibit pembalap dari sekarang. Caranya harus sering diadakan balapan dan ada klub yang rutin menggelar event,” beber Beben Bursyah dari Montesz Sport Club (MSC).

MSC adalah klub asal Palembang yang sudah lama eksis mengusung road race, slalom, grasstrack dan rally wisata motor. Saat ini MSC tengah menyiapkan “Kejuaraan Road Race Bupati PALI Cup 2016” yang akan diadakan 29-30 Oktober di trek Gelora 11 November Kabupaten PALI (Pemukal Abab Lematang Ilir).

Ratusan pembalap motor unggulan Sumatera bakal menggemparkan kabupaten yang merupakan DOB (Daerah Otonomi Baru). “Rebut hadiah jutaan rupiah plus dua unit sepeda motor,” pancing Beben Bursyah yang tengah membidik racer pemula berbakat.

Ajang ini jelas berkat support penuh sang Bupati. “Sebagai daerah pemekaran, inilah balapan pertama diadakan. Kami ingin muncul bibit baru dan terjadi kaderisasi pembalap motor,” bangga Ir Heri Amalindo, Bupati PALI yang ingin racer lokal muncul.

Yaps! Sumsel memang sedang berbenah. Pembalap pemula bisa disiapkan dari sekarang. Sirkuit permanen pun segera terwujud. “Setiap tiga bulan akan ada event internasional lain yang bisa diselenggarakan di Jakabaring MotoGP,” tekad Alex Noerdin.

“Montesz sudah pengalaman menggelar balapan di Jawa dan Sumatera. Di Pali nanti pakai transponder dengan timing system canggih. Memudahkan kerja panitia sekaligus menguntungkan pembalap karena semua data bisa dilihat,” pungkas Kresna Yudistira dari MSC.

Baik Beben dan Kresna menyebut Montesz siap membantu program kaderisasi untuk memudahkan Pengprov IMI Sumsel, Pemprov Sumsel dan Pemkab membidik pembalap motor berbakat. Klop kan?

Penulis: Noverry Darwin | Foto: Montesz

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.