Morbidelli dan Rins : 2 Underdog Nyata Untuk Para Pesaing

0
28
sss

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) telah ditanyai apakah mereka akan membantu rekan satu tim mereka dalam perebutan gelar juara motoGP 2020. Jawabannya adalah ya, tetapi hanya jika mereka keluar dari persaingan. Pada hari Minggu di MotorLand Aragon, Morbidelli dan Rins mungkin memastikan bahwa pertanyaan itu tidak akan ditanyakan di Valencia karena mereka membawa diri mereka sendiri ke dalam persaingan perebutan gelar juara.

morbideli
Morbidelli, Rins, dan Mir

Kemenangan kedua Morbidelli di tahun 2020 sama seperti yang pertama yakni keunggulan sejak awal balapan. Setelah Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) tiba-tiba terjatuh akibat hilang daya cengkeram ban depan di Tikungan 5 pada lap pembukaan, kejadian persis seperti itulah yang dilakukan pembalap Italia itu dan memenangi GP San Marino sejak dari Tikungan 5 hingga bendera kotak-kotak dikibarkan. Ini adalah balapan yang sempurna dari pembalap berusia 25 tahun, yang finish 14 detik dari pembalap terbaik Yamaha dibelakangnya.

 Baik pembalap Spanyol Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan mantan pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) gagal untuk naik di podium GP Teruel, pembalap Prancis itu finish setengah detik di belakang Viñales dan keduanya terpaut lebih jauh dari pemimpin klasemen sementara Joan Mir (Team Suzuki Ecstar ). Sekarang, setelah kemenangan Morbidelli.

morbideli
Joan Mir, pimpinan klasemen sementara

Sepertinya kedua pembalap Alex Rins dan Franco Morbidelli sudah berhasil membuktikan menempatkan diri masuk dalam peta persaingan perebutan gelar juara dimana keduanya pada awal kejuaraan 2020 mengalami masalah cedera dan beberapa kali mengalami crash.

Menuju ke Valencia setelah melakukan double podium di sirkuit yang sama, Rins dan Morbidelli  bersama dengan Mir membawa momentum kuat. Keduanya mengoyak persaingan di Teruel dan tentunya akan melakukan yang terbaik di Sirkuit Ricardo Tormo dan di Portimao.

Penulis : Sigit | Editor : Suhendri Wibowo | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.