Morbidelli Juara, Mir Perlebar Jarak, Suzuki Back To Back Double Podium

0
47
sss

OtomotifZone.com – Yogyakarta. MotoGP seri Teruel, Aragon (35/10) akhirnya menjadi milik tim asal Malaysia Yamaha Petronas SRT melalui pembalapnya Franco Morbidelli. Selepas dari tikungan ketiga Morbidelli langsung ngacir mengamankan posisi pertama, ini adalah podium teratas kedua yang diraih oleh murid Valentino Rossi ini. Dengan kemenangan ini Morbidelli berhasil menggeser Dovizioso dari posisi keempat dengan point 112.

Nahasnya bagi sang polman Takaaki Nakagami yang start dari posisi pertama harus terjatuh di tikungan ketiga akibat hilang cengkraman ban depan.

Sang pemuncak klasemen sementara Joan Mir yang finish diposisi ketiga berhasil memperlebar jarak pointnya dengan Fabio Quartararo menjadi selisih 14 point.

Duo Suzuki Ecstars Konsisten Double Podium

“Benar-benar balapan yang melelahkan, apalagi sempat fight dengan Alex Marquez. Sayangnya ban belakang saya sudah habis, jadi finish ketiga sudah bersyukur sekali,” Ujar Mir

Saat seri GP Aragon akhir pekan kemarin Mir pun menuturkan jika dia tidak terlalu memikirkan khas untuk meraih juara dunia motoGP, yang dipikirkan adalah tetap konsisten podium dan meraih point sebanyak mungkin.

Seri Teruel, Aragon kali ini juga menjadi seri yang spesial untuk tim Suzuki karena berhasil back to back double podium.

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.