Morowali Cup Prix Bakal di Gelar Desember 2020

0
508
sss

OtomotifZone.com – Sulawesi Tengah. Gelaran balap motor dalam ajang Morowali Cup Prix 2020 menurut rencana bakal di gelar pada 18-20 Desember mendatang di sirkuit Alun-Alun Rujab Bupati Morowali, Sulawesi Tengah. Tentunya ini jadi kabar baik setelah hampir 11 bulan lamanya kegiatan Otomotif di wilayah Sulawesi Tengah seperti tertidur panjang bak mati suri akibat adanya pandemi Covid-19 yang turut berpengaruh pada segala bidang termasuk sentra ekonomi.

Penyelenggara sudah melakukan segala kesiapan untuk gelaran ini sejak bulan Oktober 2020 lalu. “Kami sangat serius untuk event kali ini, dan kami juga tetap akan menerapkan sistem yang berlaku sesuai anjuran Pemerintah wajib mematuhi standar Protokol Kesehatan bagi siapapun yang hadir mulai dari peserta, crew dan panitia wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan ditempat yang telah di siapkan panitia di berbagai titik serta tidak boleh berkerumun,” ungkap Rusli, penyelenggara dan Ketua Labua Otomotif Club sekaligus Ketua IMI Korwil Kabupaten Morowali.

Dan event new normal yang pertama kali di gelar di pulau Sulawesi pada tanggal 18-20 Desember 2020 di sirkuit Non Permanen seputaran Alun-Alun dan Rumah Jabatan Bupati Bungku, Morowali, Sulteng ini akan menjadi satu-satunya ajang balapan di tahun 2020 yang pastinya sudah di nantikan cukup lama oleh para atlit balap motor dan juga tim.

Surat dari Gugus Tugas untuk gelaran Morowali Cup Prix

Ajang balapan ini akan melombakan sebanyak 25 kelas bergengsi dengan total hadiah ratusan juta rupiah dan juga ada 5 unit sepeda motor yang akan menjadi bonus tambahan bagi setiap pembalap yang menjadi juara umum. Event ini di gelar sekaligus untuk memperingati hari jadi Kabupaten Morowali yang ke-21 Tahun.

Terkait soal perizinan untuk gelaran Morowali Cup Prix ini, telah mengantongi izin dari instansi terkait baik dari Pemerintah Daerah setempat, Aparat Keamanan, dan dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali yang di pimpin langsung oleh Bupati.

“Saya ingin agar semua yang menyangkut gelaran ini bisa berjalan sesuai dengan prosedur kesehatan Covid-19. Jika perlu balapan tanpa penonton, demi kebaikan bersama dan kita juga,” ujar Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Perhatian khusus dari panitia penyelenggara juga akan di terapkan yaitu dengan mengambil aturan tegas yaitu akan membatasi jumlah crew maksimal 2 orang yang dapat mendampingi pembalapnya. Dan bagi peserta yang berasal dari luar Sulawesi Tengah wajib membawa surat hasil rapid test atau Swab dari daerahnya masing-masing.

Event Morowali Cup Prix 2020 ini bukan hanya di ikuti oleh pembalap lokal Sulteng saja, tapi juga akan di hadiri pembalap region Sulawesi lainnya, bahkan dari Pulau Jawa.

Untuk keterangan lebih lanjut serta informasi pendaftaran hubungi di nomer 0821-8706-7709.

Penulis : Ajiwawan | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.