Moto3 Emilia Romagna 2020 – Romano Fenati Akhirnya Juara Setelah Puasa Lama

0
303
sss

OtomotifZone.com-San Marino. Akhirnya setelah sekian lama terpuruk akibat beberapa ulah kontroversialnya, Romano Fenati berhasil merebut juara kembali di ajang Moto3, lengkapnya di Seri Emilia Romagna, Misano, San Marino. Di dekat kampung halamannya pembalap kawakan ini mendapat durian runtuh sebenarnya dari overtake tajam Celestino Vietti kepada Jaume Mesia jelang dua tikungan terakhir. Akibatnya mereka melebar dan di lewati Romano Fenati.

Kemenangan istimewa baginya dan team karena sama-sama dari Italia. Team Strerilgarda Husqvarna Max Team milik Max Biaggi adalah asalnya. Tahun ini Biaggi jajal peruntungan kepada  Fenati.

Untuk Vietti, comeback setelah seri kemarin di misano memperoleh hasil tak maksimal baginya. Celestino Vietti balap race Moto3 Emilia Romagna 20 September 2020 sebagai momentum buat unjuk gigi kembali setelah dirinya sudah menang sekali sebelum Misano.

Hasil revisi dari kesalahan kemarin sangat presisi sekali line Vietti. Late brake pembalap baru Team Sky VR46 ini susah di susul pembalap lain. 12 rider ketat mengintai di belakangnya dan sempat ada kontak body dengan Rodrigo.

Dua lap terakhir aksi kontak body mulai sering. Dan puncaknya Vietti di posisi kedua nekat menusuk lebih dalam line Jaume Masia yang sedang memimpin. Yah, seperti tulisan tadi. Mereka melebar sedikit dan membuat celah bagi Fenati.

Berikut hasil racenya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.