MotoGP 2020 Seri Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

0
39
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kabar tidak baik kembali terdengar dari gelaran MotoGP 2020 yang akhirnya harus diterima oleh semua pihak, yakni seri yang seharusnya akan di gelar di sirkuit Silverstone, Inggris, 30 Agustus mendatang, harus ikut dibatalkan akibat dari pandemi Covid-19 yang masih belum sirna penyebarannya. Seperti di sampaikan oleh Stuart Pringle, selaku Direktur Manajemen Sirkuit Silverstone yang dilansir dari laman Crash.net.

“Dengan berat hati saya kabarkan bahwa MotoGP 2020 yang rencananya akan bergulir di sirkuit Silverstone, tanggal 28-30 Agustus nanti tidak jadi di gelar,” ujar Stuart Pringle.

“Kewajiban utama kami adalah untuk menjaga kesehatan semua yang bakal terlibat di dalam persiapan event ini nanti. Pandemi ini benar-benar jadi tantangan besar bagi Inggris dan juga Silverstone. Saya sangat berterima kasih atas segala kesabaran dari anda semuanya,” ungkap Pringle lagi.

Protokol kesehatan serta keselamatan para staf dan semua yang akan ikut terlibat nanti di dalam gelaran seri Silverstone ini memang tidak dapat dipertaruhkan hanya untuk ajang kali ini saja. Dengan dibatalkannya GP Inggris adalah keputusan berat namun tepat serta paling aman bagi semua.

Dan rupanya pembatalan seri berikutnya ajang MotoGP 2020 di sirkuit Phillip Island, Australia, yang akan di gelar 25 Oktober mendatang juga ikut menyusul untuk urung diadakan. Adanya kabar tersebut berarti telah dipastikan sudah enam seri musim ini yang tidak bisa dilaksanakan karena mewabahnya virus Corona di berbagai dunia, diantaranya adalah Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Inggris serta Australia.

Masih ada empat seri lain yang menunggu kabar dan keputusannya lagi dari Dorna, selaku penyelenggara MotoGP untuk di jadwalkan ulang yakni di Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya. Apabila tetap berlangsung dan sesuai jadwalnya, MotoGP di sirkuit Brno, Republik Ceko, bergulir 9 Agustus mendatang.

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : beIN SPORTS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.