MotoGP Assen Belanda : Rossi Nyaman Dengan Performa Sasis Baru

0
390
sss

Otomotifzone.com – Belanda. Valentino Rossi menuntaskan hari pertama dengan berhasil bertengger di posisi keenam pada Free Practice 2 MotoGP Assen Belanda yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda. Jum’at (23/6). Rossi menegaskan bahwa sasis baru ini lebih baik dari sasis 2017 keluaran pertama seperti hasil tes di Barcelona.

“Untuk hari pertama, tidak begitu buruk, saya cukup puas,” kata Rossi usai balapan seperti dilansir dari Crash,

“Saya berada di lima besar pagi ini, dan siang ini, saya selesai P6, itu hasil yang sangat penting, karena sepertinya besok akan turun hujan. Selain itu tetap di posisi 10 besar menjadi hal yang krusial untuk Q2,” terangnya.

“Ini cukup baik, terutama karena kita bisa tampil kompetitif selama dua sesi latihan bebas di trek kering Assen, yang mana Assen tidak pernah mudah bagi Yamaha,” imbuhnya.

Untuk sasis baru yang ia gunakan di Assen ini, Rossi memberikan feedback positif. Ia merasa sasis baru Yamaha membuatnya bisa tampil sedikit lebih kompetitif. “Ya, kita bekerja lebih baik dengan sasis baru, dan saya bisa mengatakan jika saya memiliki perasaan baik dibandingkan saat di Barcelona. Kini saya bisa sedikit lebih kompetitif,” terangnya.

“Meskipun demikian kita masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena menurut saya keseimbangan motor masih belum 100%. saya masih menderita terkait keseimbangan. Selain itu saat berada di tikungan, kecepatan saya masih belum fantastis.

“Soal kecepatan, saya rasa tidak terlalu buruk, tapi belum cukup kuat untuk memperjuangkan podium, jadi kami perlu memperbaikinya. Tapi sebagai latihan pertama di hari jum’at, ini cukup bagus,” tegasnya.

Foto : LAT Images – Motorsport

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.