MotoGP Emilia Romagna 2020 : Maverick Vinales Raih Juara Pertama Kali di Misano

0
59
sss

OtomotifZone.com – Maverick Vinales akhirnya berhasil menjadi juara untuk pertama kali di gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020, yang bergulir di sirkuit Misano, San Marino, Italia, Minggu (20/9). Rider tim Monster Energy Yamaha tersebut merebut tahta podium pertama setelah pesaing terdekat di depannya, yakni Francesco Bagnaia mengalami insiden dan tergelincir di tikungan ke enam saat balapan menyisakan 7 putaran lagi.

Jalannya balapan kali ini berlangsung penuh drama ketika beberapa pembalap terjatuh, mulai dari Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro, lalu ada Valentino Rossi yang jatuh di tikungan ke empat dan harus melanjutkan lomba di posisi ke-18. Kemudian tidak lama Brad Binder juga ikutan terjatuh.

Maverick Vinales memulai balapan dengan cukup baik bahkan sempat memimpin jalannya lomba di urutan terdepan hingga dua lap awal. Sedangkan Franco Bagnaia yang start di posisi lima bisa masuk ke barisan depan untuk ada di urutan kedua setelah berhasil menyalip Jack Miller, Pol Espargaro dan Fabio Quartararo.

Selanjutnya Franco Bagnaia sudah berhasil melibas posisi Vinales dan terlihat semakin menjauh di urutan terdepan. Namun harapan akan kemenangan tersebut harus sirna ketika Bagnaia tidak mampu melewati tikungan ke kiri dengan baik hingga akhirnya harus tergelincir dan terjatuh serta tidak dapat kembali melanjutkan jalannya balapan.

Otomatis posisi tersebut jadi milik Maverick Vinales yang langsung berada di posisi pertama dan mampu kuasai situasi sampai menyentuh garis finish sebagai juara di seri tujuh ini.

Berikut adalah hasil lengkap MotoGP Emilia Romagna, Italia :

  1. Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
  2. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  3. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
  4. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
  5. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
  6. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
  7. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
  8. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
  9. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
  10. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
  11. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
  12. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  13. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Penulis : Obeth | Foto : Twitter@mvkoficial12

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.