MotoGP Jerez 2020 : Episode Pembuka Terbaik, Quartararo Catat Sejarah

0
266
sss

OtomotifZone.com-Spanyol. Race kelas utama MotoGP 2020 sirkuit Jerez 19 Juli 2020 menjadi tayangan pembuka yang sudah di nanti jutaan orang di seluruh dunia.

Kejutan qualifikasi belum terlihat skemanya. Lap awal pun juga tak begitu greget karena bakal ketahuan ketika Vinales memimpin bakal di overtake Marc Marquez.

Dan terjadi juga kenyataannya. Suasana berubah ketika Marquez memimpin. Prediksi penonton dia bakal memimpin sampai juara. Baru satu lap berjalan, Marquez out ke gravel di lap 3. Membuat pertarungan kembali berbeda prediksi beberapa menit sebelumnya.

Vinales kembali memimpin juga hanya sesaat, kesalahan ketika masuk corner Lorenzo dia melebar karena pemilihan ban soft. Membuat Quartararo yang siap di belakang siap langsung ambil alih.

Komposisi rider lima besar juga cukup seru antara Bagnaina, Dovizioso, Pol Espargaro, dan Morbidelli. Marquez kuat setelah bangkit dari posisi 12 dan dalam hitungan lap langsung menghabisi semuanya dan memburu posisi tiga besar, Jack Miller, dan Vinales.

Sayang, dalam usaha mendekati Vinales, Marquez alami highside di R4. Lumayan keras insiden yang di alami. Quartararo rapi memainkan irama sampai lap terakhir. Akhirnya rider Perancis ini juara pertama kalinya bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP.

Gap jauh meninggalkan rombongan kedua yang cukup tegang di perebutkan. Urutan di belakang Quartararo di isi Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jack Miller, Franco Morbidelli dan Pol Espargaro.

Berikut hasil lengkapnya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.