MotoGP Jerez Dipastikan Mundur, Lima Seri Gelaran Ditunda Akibat Corona

0
45
sss

OtomotifZone.com. Ajang MotoGP Jerez yang rencananya akan di adakan pada tanggal 3 Mei mendatang dipastikan penyelenggaraannya bakal mundur, dan ini menjadi seri kelima gelaran yang ditunda akibat Corona. Tentunya ini membuat jadwal dari ajang MotoGP musim 2020 terganggu akibat pandemi global Covid- 19 ini.

Keterangan mengenai di undurnya seri MotoGP Jerez ini pada hari Kamis (26/3) kemarin dari situs resmi MotoGP.com yang disampaikan oleh Dorna, selaku penyelenggara, dan membuat lima seri gelarannya ditunda setelah di seri perdana yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, (8/3) lalu MotoGP tidak di adakan dan hanya Moto2 dan Moto3 saja yang di gelar.

Kemudian hal serupa juga berimbas pada tiga seri MotoGP berikutnya yakni di Thailand, Texas dan di Argentina yang urung di adakan. Sehingga hingga saat ini sudah lima seri MotoGP musim 2020 di tunda gelarannya. Hal ini pun di khawatirkan bakal dilakukan pada seri lainnya dan semua itu masih akan dilihat lagi dengan situasi maupun kondisi dari wabah virus Corona di berbagai penjuru dunia.

“Dengan menyesal, FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan penundaan Red Bull Gran Premio de Espana, yang akan di adakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto tanggal 1-3 Mei. Mewabahnya virus Corona ini akan membuat ajang harus dijadwal ulang.”

“Dengan situasi sampai saat ini yang terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol belum dapat dikonfirmasikan sampai situasi menjadi lebih jelas mengenai kemungkinkan untuk bisa di langsungkan gelarannya. Revisi kalender akan segera dirilis nanti,” seperti tertulis di laman MotoGP.

Penulis : Obeth | Sumber : Motogp.com | Foto : Motogp.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.