Motogp Mugello 2018 : Finish Ketiga, Rossi Party dan Kuningkan Sirkuit Mugello

0
238
Sumber : @mugellocircuit
sss

Otomotifzone.com – Mugello. Keberhasilan Valentino Rossi finish ketiga pada gelaran motogp 2018 disirkuit Mugello, Italia (3/6) disambut bahagia dan sukacita oleh para fans fanatiknya.

Memulai start dari posisi pertama tidak membuat Rossi merasa aman untuk merebut juara pertama, justru ini membuat dirinya tertekan dan merasa harus bekerja ekstra keras.

Benar saja, saat lampu hijau menyala Rossi langsung terlempar ke posisi ketiga dibelakang Lorenzo dan Marquez yang berada di posisi pertama dan kedua. Insiden terjatuhnya Marquez di pertengahan lap dimanfaatkan Rossi untuk membuat jarak dengan pembalap dibelakangnya yakni Andrea Dovizioso.

Mungkin memang benar jika pengalaman dan kesabaran adalah kunci untuk meraih kemenangan, sempat tercecer ke posisi kelima Rossi terus menekan pembalap-pembalap didepannya dan di dua lap terakhir berhasil merangsek kedepan dan berhasil finish ketiga.

Keberhasilan Valentino Rossi finish ketiga membuat posisinya naik ke posisi kedua dibawah Marc Marquez dengan selisih 23 point.

Melihat peta persaingan yang cukup merata sampai seri keenam ini, bukan tidak mungkin bakalan tersaji persaingan sengit perebutan juara dunia kelas motogp hingga akhir seri nanti.

Penulis : Sigit Prayogi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.