MotoGP Virtual 2020 Mugello : Alex Marquez Raih Juara, di Susul Bagnaia dan Vinales

0
52
sss

OtomotifZone.com – Ajang MotoGP Virtual 2020, di sirkuit Mugello, Italia, (29/3), Alex Marquez berhasil meraih juara di gelaran balap versi game kali ini. Rider tim Repsol Honda tersebut mampu selesaikan total putaran tercepat dalam 6 lap dengan torehan waktu 1 menit 45,154 detik. Menyusul posisi kedua di duduki Fransesco Bagnaia, pembalap tim Pramac Racing dan pada urutan ketiga di rebut oleh Maverick Vinales rider tim Monster Yamaha.

Meski ajang ini sekedar game di tengah wabah virus Corona yang membuat gelaran MotoGP musim ini sejak seri pertama lalu seharusnya sudah di adakan di Losail, Qatar, (8/3) kemudian 3 seri berikutnya yakni Thailand, Texas serta di Argentina dan kabarnya di Jerez pada tanggal 3 Mei mendatang yang juga akan ikut di tunda, tetap membuat 10 rider yang turun di ajang kali ini nampak antusias dan merasa seperti balapan biasa secara nyata.

Bahkan untuk babak kualifikasi yang menentukan grid pun juga diadakan selama lima menit dan pole position ini di rebut oleh Fabio Quartararo, rider tim Petronas Yamaha SRT. Sedangkan juara bertahan MotoGP secara nyata yang selain rekan satu tim dan kakak kandung Alex Marquez yakni Marc Marquez, di balapan virtual ini harus puas berada di grid ke empat.

Pada lap awal, Fabio Quartataro dan juga Maverick Vinales sempat terjatuh di tikungan pertama namun berhasil melanjutkan kembali jalannya lomba. Hal itu lantas dimanfaatkan oleh Alex Marquez yang sempat memimpin jalannya balap di lap pertama namun tidak bertahan lama, karena pada lap kedua Fabio Quartararo berhasil merebut posisi terdepan.

Saling rebut posisi makin gencar dilakukan antara Alex Marquez yang kali ini kembali mengungguli Fabio Quartararo. Jelang putaran akhir Alex Marquez mampu mempertahankan posisi terdepan hingga sentuh garis finish dan rengkuh podium pertama yang lantas di susul Francesco Bagnaia serta Maverick Vinales. Di susul Fabio Quartararo yang mampu merebut posisi ke empat setelah dapat ungguli Marc Marquez yang akhirnya harus puas di urutan ke lima.

Setelah balapan MotoGP Virtual yang pertama ini dianggap sukses karena dalam mengisi waktu luang bagi para pembalap di saat break balapan akibat pandemi global Covid- 19 dan rencana berikutnya Dorna, selaku penyelenggara MotoGP akan menggelar kembali ajang serupa tanggal 12 April mendatang.

Akankah di gelaran kedua nanti para pembalap yang turun akan di ikuti pula oleh para rider lainnya dan membuat MotoGP Virtual ini semakin seru dan sengit. Kita nantikan saja 2 pekan mendatang.

Berikut adalah hasil lomba MotoGP Virtual Mugello selengkapnya :

  1. Alex Marquez
  2. Francesco Bagnaia
  3. Maverick Vinales
  4. Fabio Quartararo
  5. Marc Marquez
  6. Alex Rins
  7. Joan Mir
  8. Miguel Oliveira
  9. Iker Lecuona, NC

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : Crash.net

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.