MotoGP Virtual Berlangsung Pekan Ini, Sepuluh Pembalap Start Dari Rumah

0
138
sss

OtomotifZone.com. Gelaran MotoGP akan berlangsung akhir pekan ini (29/3/2020) namun kali ini bukan ajang balapan biasa melainkan versi virtual alias seperti bermain game dan para pembalap yang ikutan berada di rumah. Ya, pembalap yang akan mengikuti balapan virtual layaknya game ini bakal menjalani semua sesi di rumahnya masing-masing, mengingat untuk tahun ini seharusnya sudah mulai bergulir dan seri pertama pada awal bulan tanggal 8 Maret lalu di Losail, Qatar.

Namun dalam putaran pembuka itu hanya Moto2 dan Moto3 saja yang sudah di gelar sedangkan MotoGP batal di adakan terkait dengan wabah Covid- 19 (Coronavirus Disease- 19) yang tengah menjadi pandemi global sehingga kelas para raja ini urung dilaksanakan dan rencananya sesuai jadwal akan digelar pada 3 Mei nanti di Jerez, namun hal itu masih melihat perkembangan situasi dan juga kondisi akan penyebaran virus Corona ini.

Adapun balapan virtual ini akan digelar Dorna, selaku penyelenggara MotoGP, sekitar pukul 15.00 waktu setempat dan kabarnya sudah dipastikan bakal diikuti oleh 10 pembalap saja. Dari keterangan semula, Valentino Rossi akan mengikuti ajang balap virtual ini namun belakangan dipastikan batal mengikuti.

Para pembalap yang akan mengikuti balapan virtual ini diantaranya adalah duet kakak beradik yang jadi andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, kemudian ada Maverick Vinales (Monster Yamaha), lalu Aleix Espararo (Aprilia Gresini), Alex Rins, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Iker Lecuona, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) serta Fabio Quartararo, (Petronas Yamaha SRT).

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dipastikan ikut MotoGP Virtual

“Sudah dikonfirmasi jika Valentino Rossi tidak jadi ikut balapan,” tulis keterangan resmi dari Dorna seperti dikutip dari laman Crash.net

Balapan virtual yang akan diadakan ini menggunakan format ajang balap di MotoGP musim 2019 lalu yang berlangsung di sirkuit Mugello, dan diadakan sebanyak enam lap. Seperti balapan pada umumnya nanti akan ada babak kualifikasi yang berjalan sekitar 5 menit untuk mencari posisi grid start pembalap. Dan kabarnya ajang ini bakal disiarkan secara live dari channel MotoGP yang ada di Youtube.

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : MotoGP.com & motociclismo

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.