MotoGP Virtual Race 2020 Inggris : Baru Pertama Ikutan, Jorge Lorenzo Langsung Juara

0
76
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Ajang MotoGP Virtual Race 2020 seri 5 yang kali ini bergulir dengan mengambil latar di sirkuit Silverstone, Inggris, (31/5), langsung terjadi kejutan. Pasalnya dalam gelaran ini turut hadir untuk ikutan adalah ‘mantan’ pembalap MotoGP yang pada tahun lalu telah memutuskan pensiun, yakni Jorge Lorenzo, sekaligus eks rekan duet Marc Marquez di tim Repsol Honda, dan saat ini Lorenzo menjadi penguji motor tim Yamaha.

Keikutsertaan Jorge Lorenzo ini juga untuk mewakili tim Monster Yamaha karena Maverick Vinales dan Valentino Rossi urung berlaga kali ini. Dalam debutnya itu Jorge Lorenzo tampak lebih menguasai jalannya balapan apalagi sejak babak kualifikasi berhasil meraih yang tercepat dan mampu meredam aksi Fabio Quartararo, rider tim Petronas Yamaha SRT yang mulai menunjukkan kualitasnya dalam balap versi game ini.

Dengan meraih pole position pembalap bernomer start 99 ini sempat sedikit kaku saat baru masuk di tikungan pertama, hingga hal itu dapat dimanfaatkan oleh Fabio Quartararo untuk bisa berada di urutan depan. Bahkan berikutnya Jorge Lorenzo juga mengalami insiden dengan Takaaki Nakagami yang lantas membuat posisinya turun hingga ke urutan kelima.

Saling rebut posisi terbaik pun terjadi antara Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami yang akhirnya mampu direbut oleh pembalap Jepang tersebut sampai di lap kelima. Namun rasa grogi sepertinya dialami Nakagami yang lantas membuatnya jadi terjatuh dan memberi peluang bagi Tito Rabat yang berada persis di belakangnya untuk bisa ambil alih posisi terdepan.

Memasuki lap ke delapan, Tito Rabat merasakan adanya tekanan berarti dari Jorge Lorenzo yang kemudian membuatnya agak melebar dan lantas dengan mudah karena adanya celah tersebut mampu direbut oleh rider Yamaha ini hingga sentuh garis finish di urutan pertama setelah berhasil menuntaskan 10 laps balapan.

Selanjutnya Tito Rabat harus puas berada di urutan kedua dengan terpaut selisih jarak waktu cukup tipis dan ini juga merupakan podium pertama bagi Rabat. Lalu di posisi ketiga diduduki oleh Fabio Quartararo, setelah dapat dengan mudah memanfaatkan kelengahan Nakagami.

Di urutan yang ke empat diraih oleh Takaaki Nakagami kemudian di posisi kelima ada Michele Pirro yang merupakan test rider Ducati dan di posisi enam ada Lorenzo Savadori pembalap tim Aprilia. Sedangkan rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mirr harus terhenti dan tidak dapat melanjutkan jalannya balapan.

“Seperti dikatakan Kaisar Romawi, ‘vini, vidi, vici’, aku datang, aku lihat dan aku menang. Tapi sebenarnya hari ini Fabio lebih cepat dari aku, aku sedikit mengalami masalah overheat di ban belakang,” ungkap Jorge Lorenzo seperti dikutip dari laman motogp.com.

Berikut adalah juara MotoGP Virtual Race 5 Silverstone, Inggris :

  1. Jorge Lorenzo Spanyol Monster Yamaha
  2. Tito Rabat Spanyol Reale Avintia Ducati
  3. Fabio Quartararo Prancis Petronas Yamaha
  4. Takaaki Nakagami Jepang LCR Honda
  5. Michele Pirro Italia Ducati Team
  6. Lorenzo Savadori Italia Factory Aprilia Gresini
  7. Francesco Bagnaia Italia Pramac Ducati
  8. Joan Mir Spanyol Suzuki Ecstar

Penulis : Obeth | Sumber : motogp.com | Foto : motogp.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.