MotoGP Virtual Race 2020 Italia : Alex Marquez Kembali Kampiun, Rossi Rebut Posisi Tiga

0
209
sss

OtomotifZone.com. Ajang MotoGP Virtual Race 2020 seri empat yang kali ini berlangsung di sirkuit Misano, Marco Simoncelli, Italia, Minggu (17/5), Alex Marquez kembali kampiun berada di posisi pertama. Kemenangan yang kedua bagi rider tim Repsol Honda tersebut setelah di seri perdana balapan versi game ini di gelar, yang tentunya untuk mengisi waktu luang akibat ditundanya balap MotoGP musim ini terkait wabah Covid-19 yang tengah jadi pandemi dan berimbas pada semua kegiatan di berbagai dunia.

Keberhasilan dari Alex Marquez di balapan kali ini setelah di tikungan akhir berhasil menyalip sang kakak yang juga rekan satu timnya, Marc Marquez. Yang paling menarik adalah di urutan tiga di duduki Valentino Rossi yang nampak mulai enjoy dan memahami balapan virtual ini. Jelas berbeda sekali dengan seri dua lalu yang mana The Doctor hanya berada di posisi tujuh.

Balapan seri ke empat ini berlangsung selama sembilan lap dan sejak awal putaran sudah mulai terlihat seru dengan adanya duel sengit antara duet tim Monster Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi dengan Francesco Bagnaia, pembalap tim Pramac Racing pada saat memasuki tikungan pertama. Hal itu bisa langsung di manfaatkan oleh Marc Marquez untuk dapat menempel ketat posisi dari Fabio Quartararo yang berada di depan.

Alex Marquez kembali kampiun di ajang MotoGP Virtual Race 2020

Namun pada saat masuk ke putaran ketiga, giliran Fabio Quartararo yang malah mengalami crash dan posisinya berhasil direbut Alex Marquez untuk bisa memimpin jalannya lomba. Tapi Fabio Quartararo tidak patah semangat untuk terus berusaha merebut kembali posisi pertama dari Alex Marquez, hingga keduanya saling senggol dan sampai terjatuh ketika masuk di lap ketujuh.

Saat sang kakak, Marc Marquez berada di urutan pertama jelang satu lap berakhir, Alex Marquez kembali tampil ngotot untuk bisa rebut posisi terdepan dan hal itu berhasil sampai akhirnya rider bernomer start 73 ini finish di posisi yang terdepan.

Berikut adalah hasil MotoGP Virtual Race 2020, Misano, Italia :

  1. Alex Marquez
  2. Marc Marquez
  3. Valentino Rossi
  4. Fabio Quartararo
  5. Joan Mir
  6. Maverick Vinales
  7. Francesco Bagnaia
  8. Takaaki Nakagami
  9. Lorenzo Salvadori
  10. Tito Rabat
  11. Michelle Pirro

Penulis : Obeth | Foto : Motogp.com & motorcyclenews.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.