MotoPrix 2019 Region D Seri 1 : Gilaa! Handy Tuahatu Mampu Juara Dengan Keadaan Ban Bocor

0
2333

Otomotifzone.com – Maluku Utara. Setelah di hari Sabtu kemarin (20/7), Handy Tuahatu harus puas bertengger di podium ketiga. Nah kali ini tepat pada race kedua di Kelas Expert dalam ajang Kejurnas MotoPrix 2019 Region D Seri 1 di sirkuit Selawaring Tidore, Minggu (21/7).

Mengawali start dari posisi ketujuh Papa Han mampu melesat bak anak panah ke posisi pertama setelah start dilepas, namun tidak begitu saja di biarkan oleh Fahniryar Nurjabad atau biasa di kenal dengan nama panggilan Iksan Lala, beberapa laps berselang akhirnya Iksan Lala mampu mengovertake Handy Tuahatu, tida hanya harus mengejar Iksan Lala di posisis pertama.

Handy Tuahatu atau biasa di sapa papa Han ini, harus kerja extra karena ban depan motornya bocor, namun berkat kerja keras serta kegigihan Handy Tuahatu ia mampu menyelesaikan balapan dan berhasil menjadi juara setelah ia memanfaatkan momen untuk mengovertake Iksan Lala.

Kita tahu tahun ini, Handy Tuahatu bernaung di tim privater tapi dirinya bisa membuktikan diri bahwa ia memiliki mental juara sehingga mampu mendundukan dominasi dari tim pabrikan yang sudah melakukan persiapan lebih matang.

Terima kasih papa han sudah memeberikan tontonan menarik di seri 1 kali ini, mengingat tahun ini handy melepas tanda tangan kontrak dengan team pabrikan karena memang ingin fokus mengurus keluarga serta balap dengan bebas tanpa ikatan kontrak.

” Saya musim ini hanya main lepas tidak ada target khusus, jadi dari race 1 saya tidak ada beban, dan puji tuhan, motor bisa maju ke barisan depan dan race 2 setingan Di bkin lebih smooth dan bisa podium 1 meski sempat tercecer ” Sumringah Handy Tuahatu

Soal ban bocor ia mengetahuinya namun ia tetap mencoba memaksimalkna.

” 2 lap terkhir ban bocor handling lebih sulit tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk jaga posisi dan menuntaskan balapan ” Jelas Papa Han

Penulis : Azdhar_EF

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.