Motoprix Batam 2018: Doohan Menggila, Kualifikasi MP1 dan MP2 Sapu Bersih

0
3476
sss

OtomotifZone.com – Batam. Memang gila, Doohan Akbarruzaman pada babak kualifikasi Kejurnas Motoprix region 1 putaran 4 ini yang diselenggarakan (21/7) di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, Batam. Pembalap dengan nomor start 9 ini mampu menjadi yang tercepat di dua kelas Seeded yaitu MP1 dan MP2. Doohan mampu menguasai kualifikasi di kelas seeded meski dirinya sedang dalam kondisi terbaik.

Doohan jalani kualifikasi dengan cidera kecil yang didapat ketika babak latihan bebas. Kaki salah satu pembalap dari Aldi Gurlanda, ST, MM asal OKU TIMUR selaku owner Yamaha Bintang Centula ini masuk kedalam roda kuda pacunya ketika dirinya alami crash. Namun ternyata itu tidak menjadi halangan. Sebab dirinya punya kunci taklukan sirkuit non permanen tersebut.

Doohan Akbar dan Sang Mekanik Taufik TMS

” Iya mas ini masih sakit kaki aku pas tragedi tadi. Masih ngilu tapi tidak apa apa. Untuk dapat menjadi tercepat di dua kelas itu aku punya trik tersendiri mas,” ujar Doohan Akbarruzaman langsung ditemui Otomotifzone.

Lanjut Doohan,” Aku itu punya titik pengeraman tersendiri mas di sirkuit ini. Ini semua aku dapat ketika saya latihan bebas dari Jumat. Aku cari cari titik pengereman yang bisa cepat,”

Itu sebabnya Doohan bisa memiliki time berbeda sendiri. Dirinya mampu tembus 54 detik di MP 1 dan 55 detik di MP2. Selain punya titik pengereman sendiri, terutama di MP2 sang mekanik memiliki evaluasi dari kuda pacu pembalapnya.

” Sebenarnya tidak ada banyak perubahan mas dari mesin. Hanya ganti rasio model Close saja mas biar tidak jatuh jatuh ketika di oper. Selain itu mappingannya mas, waktu di Bangkinang itu kita kesulitan mapping kelembapannya mas. Kalau sekarang sudah pas. Dan masukan pembalapnya saja yang saya mapping,” tutup Taufik TMS selaku mekanik

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.