Motoprix Wonosari 2017 : Faisal Sidoel berhasil juara dan mampu pangkas selisih point di kelas MP1

0
882
sss

Otomotifzone.com – Wonosari. Pembalap Honda Whk 35 IRC NHK Bien Racing, Faisal Sidoel berhasil juara dan mampu pangkas selisih point dari Fitriansyah Kete yang memuncaki klasemen sementara dengan 65 point. sebelumnya Faisal hanya mengoleksi 35 point terpaut 30 point dari Kete hal itu tentunya cukup berat bagi sang rookie di kelas MP1 mengejar ketertinggalan namun pada kenyataanya Faisal mampu melakukan hal itu.

Pada jalanya race di kelas MP1 Kejurnas MotoPrix Region 2 Putaran 6 Wonosari 2017 berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Minggu (24/9). Faisal Sidoel berhasil lolos dari kemelut, mengapa penulis berbicara demikian karena saat memasuki tikungan pertama setelah start di mulai banyak pembalap berjatuhan diawali Richard Taroreh dan megenai Fitriansyah Kete yang berada di sebelahnya tentunya begitu juga dengan pembalap di belakangnya tak mungkin lagi bisa menghindari kejadian tersebut.

Tapi tentunya tidak semua pembalap terjabak dalam situasi tersebut karena Wawan Hermawan berhasil lolos dan mampu meninggalkan lawan. di posisi kedua Faisal Sidoel dengan penuh determinasi berusaha mengejar Wawan Hermawan pembalap ART Jogja di posisi pertama.

Namun di setengah jalanya race Faisal mulai mengendur sehingga dirinya berhasil di overtake oleh Sulung Giwa. beberapa laps kemudian sulung terus memperkecil jarak dari pembalap d posisi dan pada puncaknya mereka bersaing keras saat memasuki laps terakhir Sulung terjatuh saat mengovertake Wawan di tikungan ketiga yang merupakan tikungan tusuk konde atau dengan sebutan lain tikungan patah.

Wawan Hermawan tidak dapat menghindar dan keduanya terjatuh. hal ini membuat Faisal Baharudin melenggang ke posisi pertama.

” Pastinya saya sangat bersyukur dengan hasil ini saya bisa menjadi juara dan yang terpenting saya masih bisa bersaing di klasemen semoga di final nanti saya bisa memberikan penampilan yang terbaik ” Kata Faisal Sidoel

Gagal finishnya Fitriansyah Kete, Richard Taroreh dan hasil kurang maksimal dari Boy Arbi serta Willy Hammar membuat Faisal Sidoel naik tiga tingkat dari posisi kelima jadi posisi kedua dengan tambahan 25 point membuat akumulasi point Faisal menjadi 60 point terpaut 5 Point dari Fitriansyah Kete yang mengumpulkan 65 point.

Wah di seri terakhir nanti semakin seru nih karena siapa saja masih memiliki kesempatan untuk jadi juara.

Penulis : Nana Triana |Foto : Nana Triana

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.