Motoprix Wonosari 2017 : Perang bintang Dicky Ersa keluar sebagai juara di kelas MP2

0
14215
sss

Otomotifzone.com – Wonosari. Pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT, Dicky Ersa keluar sebagai juara di kelas MP2 Kejurnas MotoPrix Region 2 Putaran 6 Wonosari 2017 yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Minggu (24/9). Dicky Ersa Jaksa harus mengeluarkan 101% kemampuanya karena di kelas ini dihuni para pembalap sarat akan pengalaman seperti Rafid Topan, Fitriansyah Kete, Gupita Kresna dan masih banyak lainya karena penulis tak mungkin menulis semuanya.

Mengawali start dari posisi kedua membuat Fitriansyah Kete mulus melakukan start dan berhasil memimpin jalanya race tapi beberapa laps berselang Kete harus terjatuh karena tergelincir di tikungan ke 4 Sirkuit Lanud Gading, terjatuhnya Kete membuat Sulung Giwa melenggang di posisi pertama di susul Dicky Ersa dan Richard Taroreh.

Meski terjatuh Kete dapat kembali melanjutkan jalanya race, Dicky Ersa berhasil mengovertake rekan setimnya yakni Sulung Giwa di posisi pertama tak berhenti sampai di situ Sulung Giwa nampaknya terus melambat dan di overtake oleh Richard Taroreh tak lama kemudian nasib kurang beruntung menghampiri Richard karena dirinya harus mengalami trouble pada tungganganya sehingga ia berhenti lebih awal.

Tingginya jam terbang serta determinasi tinggi Fitriansyah Kete kembali naik ke posisi ke tiga di belakang sulung giwa sementara Dicky Ersa juga terus memberikan gap dari pembalap di posisi kedua memasukin 6 laps sisa akhirnya Kete mampu mengejar Sulung Giwa.

Dan berusaha keras mengejar Dicky yang sudah jauh meninggalkanya, di baris ketiga Sulung Giwa sudah di kuntit oleh pembalap ART Jogja Wawan Hermawan sempat memberikan perlawanan Wawan Hermawan malah terjatuh di tikungan kedua saat last laps dan akhirnya Dicky Ersa keluar sebagai juara di ikuti Fitriansyah Kete di Tempat kedua serta Sulung Giwa.

Dicky Ersa dan Sulung Giwa

” Ya Pastinya Seneng mas selain itu saya juga mampu memimpin klasemen sementara yang awalnya di raih pimpin oleh Rafid Topan ” Sumringah Dicky Ersa

Ya memang di klasemen sementara Dicky Ersa berada di posisi kedua terpaut 1 point dari Rafid Topan dengan keberhasilan ini ia mampu menggeser Rafid Topan terlebih lagi Topan hanya bisa finish di urutan 9.

Dengan tambahan 25 point Dicky Ersa mampu mengoleksi 89point sebelumnya 64 point.

Penulis : Nana Triana |Foto : Nana Triana

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.