Motor Besar Club DKI Jakarta Gelar Baksos Sunatan Massal

0
265
sss

OtomotifZone.com – Tapos. Tak kurang dari 70 anak kecil menjadi peserta acara khitanan massal gratis, beberapa waktu lalu. Aksi ‘potong-memotong’ yang berlangsung di Villa Paramadina, Ds. Bojong Murni, Tapos, Jawa Barat ini merupakan kegiatan baksos yang digagas Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta, didukung Pusat Khitanan Paramadina, Jakarta.

Anak-anak kecil tadi berbaris rapi, antri menunggu sentuhan tangan terampil Dr. Lukman Nurdin dibantu asistennya. Sejumlah biker MBC berpostur tegap pun terlihat sigap. Bantu memegangi lengan dan kaki anak-anak yang akan disunat. Dalam waktu singkat, menggunakan teknologi laser, anak-anak itu selesai disunat oleh dokter yang juga biker MBC DKI Jakarta.

“Kami benar-benar bangga dan terharu, bisa melakukan baksos khitanan massal bagi anak-anak warga sekitar yang belum mampu dikhitan,” ujar Capt. Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta periode 2017-2020.

Menurut Pilot senior ini, sebenarnya acara sunatan terbagi di dua lokasi. Pagi hari diselenggarakan di Pusat Khitanan Paramadina, Pengadegan, Jakarta Selatan, dengan peserta sekitar 31 anak. Siangnya di Villa Paramadina, Ds. Bojong Murni, Tapos, Jawa Barat.

“Jadi lebih dari 100 anak yang disunat. Biaya kami peroleh dari donasi seluruh biker MBC DKI Jakarta, serta sumbangan Dr. Lukman sendiri. Selain disunat, masing-masing peserta juga mendapat bingkisan serta uang saku Rp200.000,” urai Bimo.

MBC DKI Jakarta kiranya berencana menjadikan khitanan massal gratis ini sebagai kegiatan tahunan, disamping kegiatan lainnya. “Wujud komitmen kami sebagai club motor besar, dan bentuk kepedulian terhadap sesama,” ucap pria ramah itu. “Animo peserta luar biasa! Kami benar-benar bersyukur dan terharu,” ujar Dr. Lukman terkesima.

Selain khitanan massal, di Januari 2018 ini MBC DKI Jakarta juga berencana menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Lalu touring Trans Sulawesi di bulan April, touring Dirgantara di Lanud Nusawiru, Pangandaran, bulan Agustus dan touring Flores di bulan Nopember.

Naskah & Foto : Alun Segoro

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.