Motul Dukung United Autosports dan Bintang F1 di Ajang Daytona

0
140
sss

OtomotifZone.com – Amerika Utara. Kejuaraan balap mobil sport America Utara, mengawali musim 2018 di sirkuit yang sangat terkenal di dunia, yakni Daytona International Speedway Circuit, Florida, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan luar biasa tersebut, Motul sebagai perusahaan Perancis bertaraf dunia, yang memiliki keahlian mengolah, memproduksi dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi, menjadi bagian integral dari acara tersebut. Di samping beberapa sponsor lain yang sangat terkenal, dan sukses di ajang ini.

Selama ini Motul sudah sangat dikenal sebagai pelumas berkualitas untuk sepeda motor, mobil dan kendaraan lain. Demikian pula halnya dengan pelumas industri yang diproduksi MotulTech.

Belakangan ini Motul telah menjadi pelumas dan oli motor resmi IMSA WeatherTech Sportscar Championship. Serta mendukung sejumlah tim dalam kompetisi internasional seperti 24 Hours of Le Mans (cars and motorcycles), FIA World Endurance Championship dan Super GT.

Tak ketinggalan kompetisi internasional Drift, Pikes Peak, Japanese Championship Super Formula, Blancpain Endurance & Sprint Series, MotoGP, World Superbike, MXGP, Endurance World Championship, Supercross, IOM TT, Ice Speedway Gladiators World Championship, F1 Boat dan banyak lagi.

Juara Dunia F1 dua kali, Fernando Alonso, yang akan memulai debutnya di mobil sport prototype Ligier JS P217 untuk tim United Autosports, juga mendapat dukungan teknis dari Motul. Selama beberapa tahun Motul telah menjadi mitra tim United Autosports, di beberapa ajang kejuaraan sportscar internasional yang berbeda-beda.

Bertepatan tahun ini menandai tahun ke-56 dari event The 24-Hour Endurance. Fernando Alonso yang sudah familiar dengan ajang balap Amerika Serikat, setelah partisipasi di Indy 500 tahun 2017, akan bekerja sama dengan dua juara muda.

Sang juara asal Spanyol ini, dengan dua juara muda tersebut, membentuk tim yang kuat. Meski kedua pebalap muda tadi belum berpengalaman di ajang Daytona. Keduanya adalah Lando Norris, cadangan F1 McLaren, test driver dan juara FIA Eropa Formula 3 yang baru dinobatkan. Satu lagi Phil Hanson, Juara LMP3 Asian Le Mans Series saat ini, yang akan membawa pengalaman dari mobil ke tim.

Belum lagi keikutsertaan di United Autosports untuk kedua kalinya, Bruno Senna selaku Motul Ambassador. Ia sebagai juara 2017 FIA World Endurance Championship LMP2. Ada juga test driver tim Williams F1, Paul di Resta, dan pebalap muda Will Owen serta Hugo de Sadeleer.

Naskah : Alun Segoro   Foto : Motul Indonesia

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.