MP1 Dewasena Belum Terkalahkan di Jawa Barat

0
1503
sss

OtomotifZone.com – Subang. Tedy Permana pebalap yang menjadi juara MP1 Jabar Open (30/8/2020) di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat. Pebalap asal Karawang ini mampu tampil perkasa dengan motor milik Dewasena Racing Team. Motor ini bisa dibilang belum terkalahkan di event Jawa Barat. Pasalnya pada event Jawa Barat sebelumnya motor ini juga antarkan Tedy dipuncak podium.

Konsistensi motor ini belum bisa diragukan. Pemilihan settingan yang pas membuat motor ini bisa konstan sebagai juara. Terlebih Tedy juga bisa dibilang pebalap senior. Yang sepak terjangnya di Jawa Barat sudah tidak bisa diragukan lagi.

Tedy Permana
Tedy Permana dengan asuhannya

” Motor tidak ada banyak perubahan mas. Motor settingan sama saja kaya di Brigif. Settingan sama saja mas. Cuma gaya balapnya saya ubah. Dari sisi motor cuma settingan mapping di ubah dari Brigif mas. Sama gear pastinya mas beda dengan Brigif,” ujar Tedy.

Dari sisi cuaca memang berbeda terbalik antara Brigif dengan Subang. Sirkuit Gery Mang memiliki cuaca panas. Dengan banyak mengandalkan tikungan. Berbeda dengan Brigif yang memiliki cuaca dingin. Terlebih sirkuit Brigif juga terkenal dengan sirkuit speed.

” Pokoknya hanya gaya balap dan tak tik saja mas yang berbeda. Kemarin saya tidak terlalu push. Saya hanya ikuti ritme saja awal sampai pertengahan. Tapi lima lap akhir saya baru push mas. Karena Sirkuit panas dan memiliki konstur aspal yang kasar mas. Jadi awet awet ban,” tutup pebalap asal Karawang ini.

Tidak hanya mesin motor yang kencang. Salah memilih strategi pasti tidak bisa meraih hasil maksimal.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.