Musim Kemarau Tiba, Kurangi Kecepatan Riding Kala Angin Besar

0
28
sss

OtomotifZone.com-Solo. Biasa di musim kemarau kadang di tengah terik matahari ada angin kencang lewat. Apalagi di area persawahan yang sering kita temui. Baik angin dari depan, samping kanan atau samping kiri yang bisa membuat motor kita kala riding kadang oleng karena terpaan angin tersebut.

Kadang saat melewati area tersebut kita dalam posisi kencang. Ada baiknya kita mengurangi kecepatan riding. “Benar, Angin kencang biasanya sudah di rasakan ketika mau lewat area tersebut. Ada baiknya sedikit kurangi kecepatan melihat sikon. Jika anginnya besar usahakan lebih lambat lagi kalau motor terasa oling. Tapi ingat, jangan kurangi kecepatan mendadak. Bahaya kalau ada kendaraan di belakang dalam posisi kencang, ” kata Dodik, rekan OZ biasa touring.

Walaupun saat situasi seperti itu, kadang ada motor yang oling ada yang tidak terkena hempasan angin. ” Tetap lihat sikon jika jalanan ramai. Mungkin kita biasa saja tapi pengendara di samping kita atau depan kita yang oling juga bahaya. Menjaga keselamatan bersama pokoknya,” lanjut Dodik.

Yuhu,, pentingnya menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.