MXGP 2020 : Persiapan Balap Di Lanjutkan

0
71
sss

OtomotifZone.com – Banten. Gelaran Kejuaraan Dunia MXGP berhenti dalam beberapa bulan namun semua team dan pembalap tetap mempersiapkan semuanya dan Persiapan Balap akan tatap di lanjutkan seperti yang dilakukan oleh Tim Gajser pembalap asal Slovenia yang tahun lalu mendapatkan gelar Juara Dunia MXGP kembali ke sirkuit dan mengikuti balapan lokal di Negaranya Slovenia.

Pembalap HRC ini memposting beberapa video di media sosialnya dan seperti yang bisa diharapkan, banyak yang berkumpul untukl melihat Juara Dunia beraksi di sirkuit dan tentu saja Gajser samngat bersemnagat untuk dapat kembali balapan seperti yang sudah di ungkapkan beberapa waktu lalu dan pembalap HRC ini menyebutkan tentang fakta bahwa para pembalap MXGP perlu mengubah strategi waktu mereka saat FIM Motocross World Championship 2020 kembali digelar dan menjalankan Grand Prix untuk bisa menyelesaikan balapan di tahun 2020.

“Saya pikir itu baik (biasanya) kita memiliki setidaknya 1 minggu untuk istirahat setelah balapan,” Ucap Gajser. “Di Musim ini kita memiliki 20 balapan dan kami memulainya dari bulan Maret dan berakhirdi bulan September (biasanya) dan sepertinya saat balapan dimulai kita tentu memiliki waktu yang begitu cepat dan melakukan balapan berturut – turut dan saya tahu itu sangat sulit baik secara fisik dan mental, tetapi kita semua ingin kembali berlomba jadi kita akan menangani ini semua” Ucap Tim gajser pembalap dari HRC.

Tentu memang persiapan harus dilakukan walau keadaan tidak memungkinkan dan trek di seluruh Eropa terbuka dan semua pengendara MXGP dan MX2 dapat mempersiapkan mental dan fisik mereka, Mantan Pembalap Grand Prix Marc De Reuver juga merasa sangat senang bahwa pembalap dari F&H Kawasaki sekarang sudah bisa berlatih bersama.

“Semua lintasan pelatihan di Belanda dibuka minggu ini,” kata De Reuver. “Jadi, semua pembalap saya bisa berlatih bersama. Saya telah menghabiskan waktu di Belgia dengan beberapa pembalap dan Belanda dengan pembalap lain, tetapi sekarang kita semua bisa berlatih bersama dan itu adalah berita bagus. Saya ingat ketika kami pertama kali mengunci dan saya duduk di sofa dan saya merasa, ini agak bagus, Anda tahu. Beristirahatlah, tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya tidak memiliki kehidupan tanpa motorcross. Saya senang kami kembali berlatih dan agak seperti kami kembali normal. Perasaan saya adalah kita juga akan menemukan cara untuk kembali ke balap. “

Dunia motocross sudah tidak diragukan lagi karna semua sudah bersemangat untuk kembali menjalani balapan secara periode penguncian atau lockdown semakin dekat dan ketika selesai kita tidak hanya dapat kembali pada kehidupan normal kita tetapi kita juga bisa kembali mendapatkan olahraga motocross yang sangat indah untuk dapat dijalankan.

Dan beberapa pembalap juga sudah memeprsiapkan untuk kembali bertarung di sirkuit seperti Jeffrey Herlings, Antonio Cairoli, Clement Desalle, Gautier Paulin dan masih banyak lagi sedang bersiap untuk kembali bertarung satu sama lain dan kita semua tahu bahwa semua akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kapan Grand Prix pertama akan dijalankan lagi dan semua akan mempersiapkan sebaik mungkin.

Penulis : Agis Maulana | Sumber / Foto : www.mxgp.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.