Seri 1 Moto2 Losail : Nagashima Buka Memory Kemenangan Mendiang Tomizawa 2010 Silam

0
52
sss

OtomotifZone.com-Losail. Kemenangan Tetsuta Nagashima yang membuka sejarah, kemenangan yang mempunyai makna berbeda karena tempat ini menjadi kenangan tersendiri bagi orang Jepang kepada sosok Shoya Tomizawa. Kemenangan yang selalu di ingat karena pertama kalinya Moto2 menjadi kelas baru dan pembalap ini membuat rekor sebagai pembalap yang pertama kali menang Moto2.

Sayang, pertengahan seri dia harus tewas di sirkuit San Marino akibat slide dan terlindas pembalap di belakangnya. Harapan Jepang kembali menembus pembalap-pembalap eropa saat itu pupus. Shoya Tomizawa sudah tidak ada lagi..

Namun tadi malam (8/3) Seri Pertama Moto2 kembali di kejutkan dengan aksi pembalap Jepang, Akira Nagasaki. Pembalap yang kini bergabung dengan RedBull KTM Ajo ini sukses juara dan membuka sejarah kembali tepat di seri pertama Moto2 Qatar. Padahal start dari posisi 14 bukan usaha gampang.

Kepercayaan dirinya meluap jelang dua lap tersisa. Ia mengutarakan merasa seperti posisinya kala mendiang sahabatnya tersebut memenangkan balapan. “Lap akhir, saya melihat ketika Shoya menang. saya merasakan hal yang sama,” kata mantab pembalap Team Honda Asia ini.

Ya semoga saja race selanjutnya dia terus berada di jajaran depan pembalap top Moto2. Dan tidak ada kata insiden lagi bagi pembalap Jepang harapan kita semua.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.