Acos Lalang & Richard Taroreh Jalani Napaktilas Di Jayapura

0
934
Berinteraksi dan berdiskusi secara tekhnis agar para pembalap muda termotivasi
Berinteraksi dan berdiskusi secara tekhnis agar para pembalap muda termotivasi
sss

OtomotifZone.Com – Jayapura. Syafaruddin yang akrab di sapa Acos Lalang dan Richard Taroreh tidak asing lagi bagi pencinta balap motor Tanah Air, keduanya mekanik dan pembalap di tim 549 Team Kaboci yang konsen di ajang Asia Road Racing Championship jalani Napaktilas di Jayapura.

Hampir dua pekan Acos Lalang dan Richard pulang kampung asal mula meniti karir balap di Jayapura dan menjalani napaktilas  atau bisa dikatakan perjalanan kilas balik mengingat kenangan awal memulai pergelutan karier keduanya.

“Liburan kesini sampai puas lah, tapi yang pasti liburan kali ini kita mau mengunjungi tempat yang dulunya sebagai aktifitas kami semasih di Jayapura sini,baik sirkuit,teman-teman dekat sampai bengkel maupun tim yang sampai sekarang aktif ikut dan melakukan kegiatan otomotif.” Buka, Acos.

Berbagi Pengalaman obati kerinduan Acos
Berbagi Pengalaman obati kerinduan Acos

Apa saja sih yang dilakukan Acos Lalang dan Richard Taroreh dalam menjalani napaktilas Otozoner?, sudah tentu selain berkesempatan berlibur panjang ini keduanya dengan tanpa diminta bersedia menemui para pelaku otomtif/balap motor di Jayapura untuk berinteraksi dan berdiskusi untuk bisa saling berbagi pengalamannya secara tekhnis agar para pembalap muda termotivasi dan dapat berprestasi seperti Richard yang terbentuk dari Kota Jayapura, tentunya juga temu kangen bagi keduanya.

“Banyak yang kita lakukan diliburan kali ini, selain saya berbagi pengalaman langsung dengan pelaku otomotif yang ada, Icad juga turun melakukan Latber dengan mereka (tonton disini), yang pastinya ini sebagai penyemangat buat mereka agar kurangnya kegiatan balap dengan fasilitas seadanya disini bukan sebagai penghambat mereka untuk bisa mengasah pengalaman balap, saya dan icad awalnya bisa berprestasi dari sirkuit Buper Waena dengan kondisi seadanya.”Tegasnya.

Richard juga turun melakukan Latber dengan mereka
Richard juga turun melakukan Latber dengan mereka

Sebagai motifator Acos Lalang terus menceritakan masa-masa sulit yang dulu Dia alami semasa itu, penulis sempat juga merasakan masa itu sewaktu ikut terlibat bersama Acos sekitar tahun 2000an mengurusi tim balapnya dengan modal seadanya, modal kenekatan,tekad dan niat yang menjadi dasar seorang Acos lalang berjuang keluar dan kembali ingin menularkan pengalamannya kepada penikmat balap di Jayapura.

“Banyak yang memberikan apreseasi kepada kita berdua yang bisa ada dilevel nasional maupun asia dan kami berasal dari sini berlatihsebelumnya, kekurangan itu jangan dijadikan alasan,karena masa kami dulu lebih memprihatinkan di banding sekarang, disayangkan saja sekarang sudah tidak ada regenerasi lagi. Sekarang ya seharusnya lebih bersemangat dengan tekad yang ada dari pembalap dan pemerhati otomotif disini,dan saya tetap memperhatikan adanya nanti talent pembalap dan pemerhati yang bisa menjadi regenerasi membawa prestasinya keluar papua, harapan saya juga sih nantinya promotor yang ada terus mengembangkan event balap disini agar kegiatan balap bisa menghasilkan pembalap yang siap berprestasi nantinya.”tutup Acos.

Mengunjungi penikmat balap di Jayapura, perjalanan Napaktilas Acos Lalang
Mengunjungi penikmat balap di Jayapura, perjalanan Napaktilas Acos Lalang

Sehat dan semangat terus Acos Lalang dan Richard Taroreh memberikan motivasi buat para penikmat balap motor di Ujung Indonesia Timur ya Kodong.

Penulis : Alpacino | Foto : Pakde One – (Youtube: Mata Lintasan)

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.