Ngeri!, 25 Offroader Motor Asal Banjar Masuk Nusakambangan

114
sss

OtomotifZone.com – Jateng. Sebanyak 25 offroader motor Kota Banjar Jawa Barat melakukan kegiatan yang cukup unik dan bisa dikatan nyeleneh, tepatnya pada Hari Sabtu (21/9) kemarin, para offroader yang tergabung dalam komunitas Branta”s berangkat menuju Pulau Nusakambangan untuk menikmati ganasnya jalur adventure dan keindahan pulau yang terkenal sebagai tempat narapidana kelas kakap diberikan hukuman.

New RC3 Products

Pastinya sebagian besar diantara kita mendengar kata Nusakambangan langsung terbayang para narapidana yang sedang menjalani masa tahanan dan tidak berpenghuni sama sekali. Namun ternyata pulau ini menyimpan keindahan alam cukup menabjubkan dan bisa di nikmati oleh masyarakat sipil tapi tentunya ada syarat tertentu ya otozoner

Keangkeran Nusakambangan terbantahkan oleh offroader asal Banjar “Itu kan cerita yang belum tahu yang sebenarnya, dan tidak seluruh pulau menjadi tempat narapidana,” kata Asep Saefurrohmat, S.IP offroader yang juga anggota DPRD Kota Banjar.

25 offroader motor

Pukul 09.00 para offroader berangkat dari Kota Banjar menuju Dermaga Majingklak. Waktu tempuh kurang lebih 2 jam bagi para offroader untuk sampai di Dermaga Majingklak. Sekitar pukul 13.00 para offroader pun sampai di dermaga dan siap untuk menyeberang menuju Nusakambangan.

Penyeberangan selam 1jam dimanfaatkan untuk menikmati indahnya laut dan serunya perjalanan. Tidak terasa para offroader berlabuh di Kampung Laut Klaces. Setelah berlabuh para offroader segera  laporan dulu ke markas TNI/Marinir dengan dipandu oleh Sbee dan offroader asal Nusakambangan Sadut

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak TNI para offroader istirahat di Pantai Raca Babakan Kalijati Kabupaten Cilacap. Para offroader mendirikan tenda seadanya untuk tempat istirahat dan menginap karena aktifitas akan dilanjutkan keesokan harinya.

“Tidak harus di tempat yang mewah untuk kebersamaan yang luar biasa dan menikmati indahnya ciptaan yang Maha Kuasa,” jelas Ketua DPRD Kota Banjar Drs. H. Dadang Kalyubi, M.Si. selain Dadang anggota DPRD Kota Banjar yang turut serta diantaranya Asep Saefurrohmat, S.IP, Iwa Karwita, dan Dian Sardiana, S.IP.

Hari Minggu Pagi pukul 09.00 para offroader gas lagi mengelilingi Pulau Nusakambangan. Namun tidak seluruh tempat dapat dikunjungi karena menurut penjelasan dari TNI yang bertugas terdapat daerah khusus yang tidak diperbolehkan untuk dikunjungi.

Para offroader pun sangat menikmati selama perjalanan. Karena jalur yang mereka lalui masih alami. Selain itu menurut Asep pesona alam dan lautannya sangat indah sehingga menambah nuansa baru bagi para offroader.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada petugas TNI, Rider Nusakambangan, unsur pemerintahan kecamatan, pemerintahan Kampung Laut Desa Klaces Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, kami enjoy dan bahagia ternyata Jalur yg disuguhkan sangat mempesona dan kami sangat menikmatinya,” pungkas Asep mewakili para offroader.

Penulis: Yeyep Ardiansya |Foto: Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here