Nissan GT Academy: Gamers Jadi Pembalap Professional

1
938
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Ajang ┬ákompetisi balap virtual Nissan GT Academy yang merupakan kerjasama antara Nissan Global dengan Sony Playstation, sukses digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Lewat PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tercatat sebanyak 11.137 peserta dari dua tempat berbeda turut meramaikan ajang live event competitions ini.

Berdasarkan fakta tersebut NMI melanjutkan kompetisi balap virtual di kota Buaya, Surabaya, yang diselenggarakan di Ciputra World Surabaya mulai Jumat-Minggu (29-31/5).
Menurut R.I. Hana Maharani, Head of Communications NMI, pihaknya optimis even ini akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya.
“Hari ini kami memperkenalkan Nissan GT Academy kepada masyarakat Surabaya. Lewat ajang ini kami berharap dapat mewujudkan mimpi gamers dan masyarakat Surabaya untuk menjadi pembalap profesional, ” ujar Hana saat menggelar ┬ájumpa wartawan di Ciputra World Surabaya, Jumat(29/5).
“Melalui kegiatan ini, anggapan menjadi pembalap harus kaya bisa dipatahkan, ” lanjutnya.
Di tahun pertama keikutsertaan Indonesia pada balap virtual dan nyata Nissan GT Academy, Indonesia tergabung dalam Group Asia bersama India, Thailand, Filipina, dan Jepang. Kelima negara tersebut memperebutkan gelar Nissan GT Academy International Racer 2015.
“Dalam ajang ini, kami perkirakan sebanyak 2,2 juta gamers akan meramaikan balap virtual terbesar ini,” jelas Event Promotion & Digital Marketing Manager NMI, Arthur Panggabean.
Artur juga menambahkan bahwa selain dapat mengikuti balap virtual secara langsung, ┬ápeserta juga dapat mengikuti Nissan GT Academy secara Online Game Competition pada, 21 April – 16 Juni 2015.
“Nantinya akan diambil 10 pemenang Nissan GT Academy Live Event Competitions dan 10 pemenang Online Game Competition,” imbuhnya.
Dua puluh pemenang ini akan berkompetisi di sirkuit Sentul pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2015. Enam orang pemenangnya akan melaju ke tahap GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris untuk memperebutkan gelar juara GT Academy International Racer dan menjadi pembalap profesional Nissan berikutnya, untuk mengikuti balap di Dubai 24 Hour Race.
“Maka dari itu pada tahap final, Nissan akan menambahkan kemampuan balap, kebugaran, dan elemen media (bagaimana menjawab pertanyaan media dan bersikap terhadap media). Semoga dengan digelar di Surabaya, arek-arek Surabaya dapat menjadi wakil yang membanggakan.” Tutupnya.

Ayoo bro n sis buruan ikuti ajang balap virtual Nissan GT Academy. Wujudkan mimpimu jadi kenyataan

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.