Nitmeke Team & Rapi Riders Jayapura Kenalkan Destinasi Wisata Lewat Famgat

0
141
sss

OtomotifZone.com-Jayapura. Meskipun masih terbilang klub baru, Nitmeke Adventure & Nitmeke MX Team Jayapura, Papua, saat ini sedang gencar melakukan bakti sosial di tengah pandemi seperti sekarang ini. Dengan merangkul Radio Penduduk Indonesia (RAPI Riders) wilayah 27 Papua melaksanakan Family Gathering alias famgat di Pantai Seribu Cemara, atau lebih dikenal dengan nama Pantai Air Kecil yang ada di kampung Tarfia, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Minggu, (5/7), lalu.

Tujuan kolaborasi antara Nitmeke dan Rapi Riders ini untuk dapat saling mempererat tali silaturahmi sebagai mitra dan juga mengangkat serta mengembangkan destinasi wisata di daerah Jayapura yang masih belum terekspos secara luas juga untuk bisa meningkatkan jaringan komunikasi lewat radio dengan mengusung tema “Menjalin silaturahmi dan mewujudkan restorasi otomotif Papua yang unggul demi terciptanya kamtibmas yang kondusif”.

Lokasi Famgat berjarak 10 km dari kota Jayapura dengan harus menempuh perjalanan hampir 3 jam menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor. Ditambah lagi kondisi jalannya mirip jalur adventure, namun hal itu justru dirasa cukup menarik bagi sekitar 80 orang personil gabungan dari Nitmeke Team dan RAPI Riders. Bahkan rute tersebut dianggap sebagai turing wisata dengan rintangan jalur yang menantang dan semuanya terbayar lunas saat tiba di lokasi yang di tuju dengan pesona wisata pantai yang cantik dan belum di kunjungi banyak orang ini. Penulis pun dibuat takjub ketika merasakan dan saksikan langsung sensasi keindahan alam pantainya.

Lokasi jarak tempuh hampir 3 jam dengan jalur mirip trek adventure

Sesuai anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini, agenda kegiatan famgat pun tidak banyak dilakukan namun masih tetap terkesan akrab antar peserta dan masyarakat setempat yang di isi dengan obrolan santai, bersih-bersih pantai, dan penyerahan plakat serta bantuan 2 buah alat komunikasi kepada kepala kampung setempat yang di hadiri oleh Kapolsek Demta, aparat terkait lainnya serta perwakilan lainnya hingga acara selesai pada pukul 17.00 WIT.

“Kami cukup akrab dengan beberapa klub motor lain, namun dengan klub Nitmeke ini sering berkomunikasi dan sudah menjadi mitra. Dengan kedatangan kami ke sini selain mempererat hubungan persaudaraan, juga atas saran Ketum Nitmeke yang berpesan jika daerah ini masih terkendala dengan alat komunikasi. Maka dari itu kami hadir di sini juga berupaya dan berencana untuk dapat membangun Radio Pancar Ulang (RPU),” ujar Jaka Ruswandi, Ketua RAPI Riders Wilayah 27 Papua.

“Selain baksos ini juga agar masyarakat di sini kedepannya bisa lebih mandiri dan mapan dalam mengelola dan juga mengembangkan wisata yang ada. Untuk itu Pemerintah Daerah setempat dan pihak terkait lainnya bisa turut andil dalam mewujudkan potensi yang ada. Kami akan saling bersinergi untuk mewujudkan dan mengembangkan jalur komunikasi serta destinasi wisata di daerah ini,” kata M. Rusdianto, Ketua Umum Nitmeke ADV/MX Team Jayapura.

Berbagai kegiatan dilakukan setiba di lokasi famgat

Dampak dari kunjungan kali ini bagi masyarakat Distrik Demta tentunya seperti mendapat angin segar dan hiburan, selain itu stabilitas kamtibmas juga lebih terarah dari sebelumnya. “Tidak hanya tempat wisata disini yang akan di kenal luas dan bisa menjadi ramai, tapi masyarakat setempat pun akan lebih bisa untuk bergaul dan menerima kedatangan orang luar. Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi kemajuan daerah Demta ini. Kami juga berharap akan banyak masyarakat dan komunitas otomotif lainnya yang bisa datang ke sini dan bisa jauh mengeksplore destinasi wisata lainny di sini,” ungkap Ipda. Warsito, Kapolsek Demta.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.