OFF ROAD Gresik seri 1 : Kerja bareng IOF Pengda Jatim dan IMI Jatim

1444
sss

OtomotifZone.com – Gresik. Untuk kesekian kalinya Bukit Hollywood Gresik menjadi tempat ajang beradu ketangkasan offroader Nasional. Ini kembali kita lihat Minggu kemarin (10/4) digelarnya NOXC ( National Offroad Extreme Challenge 2016 seri 1. Hasil kerja bareng PT. Semen Indonesia, IOF Pengda Jatim dan IMI pemprov Jatim tersebut membuahkan kejuaraan terbuka secara nasional bagi IOF Pengda Jatim dan Kejurda Offroad IMI Jatim tahun 2016 seri 1. “ kejuaraan ini bersifat terbuka secara Nasional, dibuktikan para offroader Nasional ikut ambi bagian. Dalam setahun ini kita rencanakan  sebanyak 4 seri, yakni seri 1 Gresik, seri 2 kab.Lumajang, seri 3 kab. Tulungagung dan Final nanti di Gempol kabupaten Pasuruan “ bilang Soenaryo Ketua IOF pengda Jatim.

NOXC seri 1 gresik_

Bagi PT. Semen Indonesia yang merupakan Holding PT. Semen Gresik sebagai penyedia lahan untuk kegiatan ini cukup berbangga, karena  sudah ke 5 kalinya Bukit Hollywood yang berada di kawasan Randuagung Gresik dipakai kegitan Offroad. “ Sebenarnya Bukit milik PT. Semen Indonesia ini merupakan bekas bukit tambang kapur untuk kegiatan produksi Semen Gresik beberapa tahun lalu, untuk itu dari pada vakum kegiatan kita pakai untuk ajang offroad ini “ jelas Setiawan Prasetyo Ketua Club bermotor MO SG.

Setiawan Semen Gresik menyerahkan hadiah utama
Setiawan Semen Gresik menyerahkan hadiah utama

Di segi regulasi, IMI Jatimmengikuti regulasi IOF Pengda Jatim. Terutama di hapusnya kelas kejuaraan yang biasanya membedakan kapasitas mesin mobil. “ Kita memakai regulasi IOF yakni FFA ( Free For All) jadi peserta semua dalam satu kelas saja. Jia ada mobil memakai engine swap mulai 2000 cc hingga 6000 cc itu semua bebas “ jelas Asnan Andi Setiawan selaku pimpinan Lomba dari IOF Pengda Jatim. Dalam kenyataannya, kapsitas mesinmulai engine swap 1JZ 2.0, Cherokee 4.0 dan V8 6.0 hasilnya sama saja tergantung skil offroader sendiri. Ini dibuktikan Offroader Dek Rai dan Navigator Herman asal Dasico Racing Management Bali sukses memimpin dan keluar jadi Jawara. Dek Rai catatan waktu tersingkat sejak SCS 1,2 3 selalu memimpin. Namun di SCS 4 dan SCS 6 sedikit kedodoran. Karena SCS 6 adalah paling momok buat offroader. Banyak yang tidak finis gara Gardan patah, Crankcase pecah hingga insiden jebolnya Disc cluth bersama matahari hingga membuat seorang navigator harus dilarikan kerumah sakit.

Juara 1 dari tim BaLi
Juara 1 dari tim BaLi

Penulis : DIKi  |  Foto : DIKi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.