OnePrix Surabaya: Race 1 Selesai, Robby Satu Langkah Lagi Juara Umum Novice

0
257
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Usai sudah race 1 kelas Novice Oneprix 2019 putaran 5 yang berlangsung (10/11) di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Main dengan pengawalan ketat para fans, Robby tampil gemilang.

Memang awal awal balapan dirinya harus kerja keras. Terkejut dengan lampu start, dirinya harus menyusul satu persatu pebalap didepannya. Satu persatu dirinya lewati sampai akhirnya harus masuk dalam rombongan depan.

“ Saya mulai balapan itu kaget mas sama lampu start. Jadi sempat mundur. Saya start dari posisi kedua dan mundur kebelakang. Tapi saya mencoba maju kedepan dan akhirnya berada di rombongan depan,’ ujar Robby Sakera sapaan akrab Murobil Fatoni.

Pebalap asal Madura ini berhasil mengakusisi posisi depan di akhir akhir lap. Meski pada pertengana lap dirinya harus berjuang ektra terlebih dahulu. Tapi siapa disangka, akhir akhir lap dirinya mampu menguasai posisi perta,a.

“ Saya terus coba kedepan. Saya coba cari angin dan saya kurangi sedikit demi sedikit kesalahan. Seperti di pertengan lap itu mas. Saya belajar dari sana mas. Makannya sedikit perubahan gaya balap saya lakukan akibat saya tau kesalahan di pertengahan lap,” jelas pebalap tim 549 KABOCI.

Rider yang juga main diajang Asia ini sangat senang. Terlebih kemenangan ini membuat dirinya bisa memberi jarak cukup jauh didalam perolehan point novice. Dan cukup main aman di race 2 bisa membuat dirinya sebagai juara umum.

“ Pada race 2 saya akan main aman. Target tetap main dan bisa juara mas. Soalnya tadinya memang saya punya target ke satu saat race 1. Atau bisa berada di depan pesaing saya. Tapi disini semua malah tercapai. Jadi Alhamdulillah makannya nanti race 2 saya akan main aman mas,” tutup Robby

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.