Ormas Pemuda Pancasila Sukadana Ciamis Akan Ciptakan Pembalap Grasstrack Berprestasi

0
133
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Pemuda Pancasila di beberapa daerah kerap mengelar kegiatan positif dan sarat akan prestasi. Bahkan pada beberapa event tertentu nama Pemuda Pancasila andil bagian sebagai peserta dan hasilnya terbilang memuaskan salah satunya tim Grasstrack.

Begitu pun yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukadana yang menggelar kegiatan pembinaan pembalap grasstrack. Pembinaan tersebut dilakukan dengan cara latihan bersama, tentunya dengan menghadirkan pembalap berprestasi.

Sirkuit Pangangonan Desa Margajaya Kecamatan Sukadadan pada Hari Sabtu (25/01), menjadi tempat berlangsungnya pembinaan dengan latihan bersama. Meskipun tidak terlalu panjang namun para pembalap dibina layaknya pada gelaran event resmi.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk pembinaan pembalap grasstrack, yaitu untuk regenerasi pembalap yang sudah berprestasi,” jelas Ketua PP PAC Sukadana Asep Nirwansyah Putra. Menurut Asep dengan adanya pembinaan ini diharapkan banyak pembalap grasstrack pemula termotivasi.

“Harapan kami dengan digelarnya acara seperi saat ini, banyak pembalap pemula termotivasi untuk terus berprestasi pada gelaran event yang lebih tinggi lagi,” jelas Asep. Saat ini pun terdapat beberapa pembalap yang asli Sukadana yang sudah berprestasi.

Salah satunya adalah Ahmad Wijaya, pembalap asli Sukadana itu beberapa kali menorehkan prestasi pada gelaran event club maupun tingkat nasional. Bahkan untuk klasemen akhir pada tingkat nasional hanya terpaut selisih point tipis dengan juara umum.

Meskipun pembinaan dengan latihan bersama tersebut nampak sederhana, namun panitia penyelenggara menggandeng ahlinya. Sehingga pembinaan pun nampak seperti event resmi, meskipun untuk sirkuit masih harus dikembangkan lagi.

Abah Aceng Maranai yang turut menyaksikan serta membantu proses latihan bersama tersebut mendukung serta member masukan agar berjalan dengan lancar. “Kita harus apresiasi dan dukung upaya dari rekan-rekan PP PAC Sukadan, kita harus arahkan bahkan suatu saat harus bisa gelar event resmi,” jelas Abah Aceng.

Pemuda Pancasila (PP)
Ketua PP PAC Sukadana Asep Nirwansyah Putra dan Penasehat

Sementara itu penasehat PP PAC Sukadana, Drs. H. Ma’sum sangat mendukung dengan gelaran tersebut. Bahkan untuk sirkuit ke depannya akan dilakukan pembenahan agar seperti sirkuit yang digunakan untuk event resmi.

“Kami akan coba untuk melakukan pembenahan pada sirkuit ini, tentunya kemasan acara pun harus kami kembangkan, karena ini menjadi salah satu aset untuk Desa Margajaya ini,” jelas Drs. H. Ma’sum yang juga turur meramaikan bursa pemilihan Kepala Desa Margajaya ini.

Penulis: Yeyep Ardiansyah |Foto: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.