Oryza Matic Grasstrack 2020 Sumedang : Fitra NY Sukses Raih Juara Umum, Dua Kategori Sekaligus

0
407
sss

Oryza Matic Grasstrack 2020 Sumedang : Fitra NY Sukses Raih Juara Umum, Dua Kategori Sekaligus

OtomotifZone.com – Sumedang – Gelaran balap tanah bertajuk Oryza Matic Grasstrack 2020 yang berlangsung di sirkuit Kosambi D’Moy, Situraja, Sumedang, Jawa Barat, (16/2), menjadi berkah serta kebanggaan tersendiri bagi Fitra NY. Pasalnya pembalap asal kota Ciamis yang kali ini bergabung bersama tim PBRT Mandiri sukses jadi yang terbaik di beberapa kelas yang dilombakan.

Dengan begitu pembalap yang memiliki nomer start 22 ini berhasil merebut titel gelar juara umum untuk dua kategori sekaligus. Yakni di Kelas Matik Open dengan total meraup 47 poin serta di Kelas Open menorehkan jumlah nilai sebanyak 75 poin.

Pada kelas Matik Standar Open Fitra NY mengawali perolehan peringkat juara dengan harus puas berada satu peringkat di bawah Wanji AR yakni di posisi kedua. Namun pada kelas Matik FFA Open, Fitra NY nampaknya mulai panas dan langsung rebut podium terbaik di urutan pertama. Sehingga di kelas Matik Open ini bisa duduk manis di tangga juara tertinggi dan rebut gelar juara umum.

Rupanya keberhasilan pembalap kalem ini juga turut berlanjut pada kelas Open, dimulai pada kategori Bebek Standar Open yang langsung raih podium pertama. Lantas di susul pada kelas Bebek Modif Open yang kali ini membalikkan kedudukan pada kategori Matik Standar Open dengan menyalip posisi dari Wanji AR, yang sempat berada di urutan terdepan namun di pertengahan lap akhirnya bisa direbut oleh Fitra NY.

Begitu pula di kelas FFA Open yang lagi-lagi bisa menahan laju dari Wanji AR dengan bertengger di posisi terdepan sehingga akhirnya dapat merebut gelar juara umum kelas Open ini meski kondisi sirkuit nampak agak licin dan sedikit sempit.

Fitra NY berhasil raih juara di kategori kelas Open

“Alhamdulillah ini semua juga berkat kekompakan tim baik itu mekanik, kru dan paling utama adalah om Galih selaku owner tim, yang tetap konsisten dan fokus dalam mempersiapkan motornya. Memang agak sulit juga bersaing ketat dengan pembalap lainnya yang juga dalam hal ini adalah beberapa pembalap tuan rumah Sumedang, tapi saya yakin jika dalam balapan itu semua dapat terjadi serta berakhir dengan hasil yang cukup baik dan manis,” ujar Fitra NY pembalap andalan tim PBRT Mandiri Sumedang.

Paling seru memang terjadi di kelas matik yang merupakan kelas utama di ajang kali ini, yang mana Fitra NY harus dapat menaklukkan motor milik dari BJNK MTMX yang kini join bareng tim PBRT untuk bersaing ketat dengan pembalap lainnya. Apalagi di kelas Matik Standar Open, Fitra NY hanya berhasil duduk di urutan kedua.

Fitra NY (tengah) raih dua kategori juara umum open bersama tim PBRT Mandiri Sumedang

Namun akhirnya bisa membalas perolehan peringkat di kelas Matik Modif Open untuk berada di posisi pertama dan rengkuh gelar juara umum karena posisi Wanji AR yang sebelumnya kampiun di kelas Matik Standar Open namun pada kategori Matik Modif Open malah tidak berhasil masuk dalam urutan lima besar.

“Saya sudah mulai klop dengan Honda BeAt lansiran tahun 2009 milik dari BJNK MTMX ini dan terus memahami akan karakter setingannya. Dan untuk kelas matik Open cukup yakin dengan bisa raih podium lagi pada event selanjutnya nanti supaya dapat terus menjaga predikat gelar juara,” kekeh Fitra NY yang turut diamini pula oleh Muhammad Indri alias kang Bajank, owner dari MTMX asal Sumedang.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.