Oryza Matic Grasstrack Championsip 2020 Sumedang : Makin Menarik Jadi Kelas Utama, Bakal Gelar Event Berikutnya

0
89
sss

Oryza Matic Grasstrack Championsip 2020 Sumedang : Makin Menarik Jadi Kelas Utama, Bakal Gelar Event Berikutnya

OtomotifZone.com – Sumedang – Oryza Matic Grasstrack Championship 2020 di gelar di sirkuit Kosambi, D’Moy, Situraja, Sumedang, Jawa Barat, (16/2), kemarin. Ini merupakan event kedua dari Oryza Speed selaku penyelenggara di ajang balap di lintasan tanah, sebelumnya pada tahun lalu yakni tanggal 14 Juli 2019 telah menggelar kejuaraan grasstrack open di kota Bandung. Dan kali ini mengusung kategori matik sebagai kelas utama dengan tetap disertai beberapa kelas pendukung lainnya.

Yang menarik tentu saja pada kelas matik ini karena tengah jadi booming dan sorotan di setiap ajang balapan garuk tanah seputaran Jabar. Pada beberapa gelaran balap grasstrack club event pun sekarang ini selalu membuka kelas matik dengan terbagi dalam tiga kategori, yakni Standar, Modif, dan FFA. Hal itu pula yang jadi alasan bagi Oryza Speed untuk bisa gelar event garuk tanah dan memilih untuk membuka 6 kelas utama matik.

“Untuk kali ini kami pilih balapan utamanya kelas matik karena memang pada dasarnya pengguna di segmen matik cukup banyak. Jadi kami coba untuk membuat pembalap yang turun di kategori matik ini bisa semakin terpacu dengan terus ramainya kelas matik ini di event grasstrack,” ujar Andi Miswar, selaku owner dari Oryza Speed.

Andi Miswar, makin ramai kelas matik di grasstrack

Diantara kelas utama ini, untuk kategori Matik Standar Pemula di ajang kali ini diikuti oleh 17 starter. Kemudian pada kelas Matik FFA Pemula ada 16 starter, Matik Lokal Sumedang ada 12 starter dan kelas Matik Standar Open juga Matik FFA Open masing-masing dihadiri 10 starter.

“Memang tidak dipungkiri lagi untuk kelas matik di grasstrack makin sering dan banyak dibuka kelasnya pada tiap gelaran. Ini bakal jadi penambah kelas baru dan untuk regulasi di kelas matik ini sudah mulai rampung, tinggal nanti akan kita terapkan dan juga sosialisasikan lagi untuk dapat berjalan dengan baik semuanya di tahun ini dan sesuaikan aturan di tiap kategori kelasnya,” sebut Nuke Achadiyat dan Asep Saefurohmat, juri lomba dari IMI Jabar.

Juri lomba, racing committe dan perwakilan Oryza Speed (tengah)

Lebih lanjut dikatakan lagi oleh Andi Miswar. “Setelah ini kita akan evaluasi lagi kemasan balapnya dan berencana akan menggelar kembali event berikutnya di kota lain supaya bisa semakin ramai lagi dan pastinya dengan hadiah besar lagi bagi juara umum,” kata Andi Miswar.

Kita nantikan saja event dari Oryza Speed ini nanti yang pastinya dengan kemasan dan hadiah menarik lagi di tahun 2020 ini.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.