Otomotif Kembali Berduka, Ilham Pramudya Meninggal Dunia Diajang Road Race Mamuju

0
5462
Almarhum Ilham Pramudya
sss

OtomotifZone.com-Mamuju, Sulbar. Innalillahi wainna Illaihi Rojiun, kembali dunia otomotif roda 2 Indonesia berduka, setelah Afridza dan pembalap Aceh, kini bertambah daftar pembalap Indonesia menghembuskan nafas terakhirnya setelah terjadi race accident.

Ilham Pramudya, adalah pembalap asal Majene, Sulawesi Barat menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju setelah sebelumnya mengalami kecelakaan saat race berlangsung, Minggu siang tadi, 29 Desember 2019.

Meninggalnya Almarhum Ilham Pramudya diawali ketika dirinya terjatuh ditikungan pertama dirace 9 kelas 2T 116cc Lokal Sulbar ajang Kejurda Balap Motor AIM Kapolresta Cup 2019 seri 3, dimana korban 2 kali berturut-turut mendapat benturan keras dari 2 pembalap dibelakangnya dan mengalami pendarahan dikepalanya, sigapnya Multazam selaku pimpinan perlombaan patut diacungi jempol, langsung mengibarkan bendera merah setelah ada komunikasi dari petugas marshal dari R1. Seketika itu juga Ilham langsung mendapat pertolongan pertama dan dibawa kerumah sakit.

3 jam setelah kejadian tersebut, seluruh sirkuit jalan Arteri terhenyak dan berduka, “kami penyelenggara sangat berduka atas meninggalnya Almarhum, kejadian ini memang murni race accident, dan kami cepat tanggap menangani korban”, papar Multazam diamini Okky Prawira, Kabid R2 IMI Sulbar dan Rezki Thara ketua penyelenggara yang menemani langsung korban ke rumah sakit hingga akhir hayat.

“Kami juga sudah memberikan santunan duka dari panitia dan sebelumnya mengurus jenazah hingga kepulangannya ke Saleppa Majene, kami sangat bersedih dan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya”, tambah Rezki Thaha selaku Penyelenggara.

Untung tak tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak, semua urusan Allah, tanda-tanda memang sudah terlihat dan baru sadar jauh setelah kejadian berlangsung, terlihat di medsosnya, almarhum posting photo dirinya dengan caption Final Race dengan gambar bendera finish, apa itu sebuah pertama, Wallahu “alam Bisawab.

Selamat jalan Ilham.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Istimewa

Imola Syndrome