Otomotif Peduli, Korwil IMI Kolaka Utara Dirikan Posko Pencegahan Corona

0
747
Posko pencegahan virus Corona di Kolaka Utara
sss

OtomotifZone.com-Kendari. Berangkat dari rasa kepedulian terhadap sesama dan kegiatan otomotif juga ikut terhenti, membuat insan otomotif Ikatan Motor Indonesia Korwil Kolaka Utara Sulawesi Tenggara tergerak hatinya untuk ikut membantu pemerintah mengadapi wabah corona atau covid-19.

Dibawah komando Fatullah Hasyim, ketua korwil IMI Kolut dan Dedy Wahyudi akhirnya mengajak rekan-rekan klub otomotif diwilayah tersebut membuat posko Antisipasi Covid 19 atau corona.

Berawal dari kejadian dahsyatnya penyebaran virus corona dan menjadi bencana global, membuat masalah ini terbawa mimpi dan ide tersebut akhirnya muncul setelah tidur dan tercetuslah pendirian posko tersebut, dimana Korwil IMI Kolaka Utara mendirikan 4 posko yang terbagi antara lain di Kota Kolaka Utara, Akses masuk Perbatasan Sulawesi Tenggara dan Selatan, pelabutan antar Sulsel dan Sultra serta perbatasan Kolaka dan Kolaka Utara.

Dedy Wahyudi

Pertimbangan tersebut berdasarkan dari sisi aspek akses jalur keluar masuk ke Kolaka Utara tentunya, dan dalam kegiatannya, IMI Korwil dan klub otomotif se Kolaka Utara ini membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang masuk ke Kolaka Utara. Sumber dananya dari mana?, Dedi Wahyudi pengurus IMI korwil Kolut ini menyebutkan, “sumber dana dari pa Fatullah Hasyim, Ketua Korwil IMI Kolut, beliau sangat merespon cepat ide dan kondisi ini dan rencananya posko ini akan kami dirikan selama 10 hari dan mungkin akan diperpanjang melihat kondisi dan situasi, tujuan kami semata-mata karena ingin juga membantu mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus ini, off nya kegiatan otomotif membuat kita juga harus tergerak dan peduli “, ujar Dedi.

bagi masyarakat Kolaka dan Kolaka Utara, bisa temuiu poskonya di 4 titik yang dimulai sejak hari ini, Rabu, 25 Maret 2020 hingga 10 hari kedepan ya, pendirian posko ini bertahap, apalagi keterbatasan masker dan hand sanitizer sudah langka.

Tidak ada niat yang tidak baik, gencarnya himbauan pemerintah sangat bagus dan direspon cepat dunia otomotif, semoga kegiatan IMI Korwil Kolaka Utara diikuti yang lain, tetap harus hati-hati, jaga kondisi dan lakukan social distancing ya bro…..

Penulis : Edi Batrawan | photo : Dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.