Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Timur

0
234
sss

Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Timur, Resmi Dibuka Walikota Surabaya

Bicara mengenai pertumbuhan industri otomotif Indonesia, dapat dikatakan di tahun 2011 ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Melihat hal tersebut, PT. Dyandra Promosindo Surabaya untuk kali kedua menggelar Pameran Otomotif Surabaya 2011 (POS 2011) bertempatkan di Gramedia EXPO. Hari ini (30/11) pameran resmi dibuka oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Suasana opening ceremony yang bertempatkan di area drop off Gramedia EXPO semakin meriah dengan adanya penampilan perkusi oleh Tribalero Percusion. Dengan ditandai pemotongan pita oleh Ibu Walikota, pameran yang menghadirkan 17 agen pemegang merk (APM) dan 26 industri pendukung otomotif siap untuk dikunjungi. Masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat berkunjung pada pukul 10.00 sampai dengan 21.00, mulai tanggal 30 November hingga 4 Desember.

Para pengunjung akan merasakan suasana megah pada pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur ini. Hal tersebut dapat terlihat dari hadirnya berbagai macam pilihan bagi para pengunjung mulai dari merk hingga type kendaraan yang diidamkan pada pameran dengan total luasan 3215 m2 ini. Para pengunjung dapat menentukan pilihannya dengan adanya beberapa APM yakni Honda, Chrysler, Geely, Isuzu, Peugeot, Toyota, Hyundai, Nissan, Daihatsu, dan masih banyak lagi. Tidak hanya dapat melihat mobil-mobil yang dipamerkan. Beberapa APM seperti Hyundai, Subaru, KIA, Daihatsu dan Toyota juga menyediakan beberapa mobilnya bagi pengunjung untuk test drive sepanjang 1,5 km. Rute test drive yaitu Gramedia Expo – Basuki Rahmat – Embong Gayam – Panglima Sudirman –  Karapan Sapi – Basuki Rahmat dan kembali ke Gramedia Expo.

Pihak penyelenggara juga menghadirkan beberapa kompetisi yang tidak kalah menariknya. Para pengunjung yang memiliki kreatifitas juga bisa mengikuti Make Over Your Helmet, kompetisi mengekspresikan desain terbaik dengan media helm di hari pertama pameran, 30 November. Para peserta tidak akan merasa rugi mengikuti ini sebab helm RDX karya mereka dapat dibawa pulang. Tidak hanya itu, Kiss The Car – ajang mencium mobil terlama seperti tahun lalu kembali hadir di POS 2011. Kali ini mobil yang siap untuk ‘dicium’ yakni All-New Avanza Veloz, mobil keluaran terbaru dari Toyota.

Masih ditambah lagi, mulai dari hari Kamis (1/12) hingga Minggu (2/12), mobil-mobil modifikasi akan berjejer apik di area drop off Gramedia EXPO. Mobil modif tersebut akan memperebutkan gelar juara AutoModification Contest. Selain memperebutkan uang tunai dan trophy, kompetisi ini juga memperebutkan gelar King of Street Style ataupun King of Elegant Style. Masih di hari yang sama yaitu hari Kamis (1/12) akan hadir para model dengan kostum suster akan beraksi mencuci mobil Toyota Yaris dalam Sexy Car Wash With The Models. Momen tersebut juga akan diabadikan oleh para peserta Sexy Car Wash Photo Contest.

Tidak hanya menyelenggarakan ajang kompetisi bagi pengunjung, pihak penyelenggara juga mengadakan suatu ajang pemilihan beauty queen bertajuk Miss POS. Ajang ini diperuntukkan bagi para SPG masing-masing APM untuk dapat berkompetisi tidak hanya mengenai kecantikan tetapi juga mengenai product knowledge APM-nya. Ajang ini sendiri tetap bertumpu pada base penilaian dengan system 3B (Brain, Beauty, dan Behavior) sehingga akan ditemukan SPG yang dianggap paling representative bagi APM yang dibawakannya. Selain itu masih akan ada juga pemilihan Favourite Stan and Favourite Car di akhir pameran.

Yusup Ungsi selaku Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya menuturkan harapannya atas pameran yang telah berlangsung untuk kedua kalinya ini, “Kami berharap POS dapat berkembang menjadi agenda tahunan bagi industri otomotif di Surabaya dan juga menjadi acuan perkembangan industri Otomotif bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya” ujarnya.

***

Informasi lebih lanjut hubungi:

Dyandra Promosindo Surabaya

Jl. Basuki Rahmat

Up          :               Primasary Wahyudi

Phone   :               031-5313177

Fax         :               031-5323277

Email     :               primasary@gmail.com

4 Attached files| 30KB
Imola Syndrome