Pecinta GSX Berbagi di Kawasan Perbatasan Indonesia

213
sss

Otomotifzone.com – Papua. Tepatnya pada akhir tahun kemarin, kegiatan positif dilakukan oleh GSX Club Indonesia (GCI) . Di mana GCI bagian Papua atau Region Papua lakukan kegiatan saling berbagi di kawasan perbatasana Papua dengan Papua New Guinea. Yang lebih tepatnya di desa Skow, Jayapura, Papua.

Aksi yang dilakukan oleh para pecinta GSX R 150 dan GSX S 150 ini sangat positif. Karena kegiatan seperti ini mengingatkan bahwasannya kita sebagai manusia harus saling berbagi. Dan disini GCI membagikan langsung tepat kepada yang benar benar membutuhkan. Kurang lebih ada 70 kepala keluarga yang mendaptkan donasi tersebut yang mana kebanyakan berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut.

Donasi yang diberikan dari GCI kepada masyarakat desa Skow berupa bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman dan pakaian . Semua ini didapat dari sumbangan dari anggota GCI sendiri dan beberapa sukarelawan yang mau membantu kegiatan positif tesebut. Ada tujuan dari GCI melakukan hat tersebut.

Baksos GCI Papua

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan selaku ketua GCI region Papua.

Kegiatan seperti ini sangat positif dan patut di contoh. Terlebih kegiatan dari GCI ini juga disambut baik oleh kepala suku adat Desa Skow, Jayapura dan menerima donasi langsung yang diberikan GCI region Papua. Prosesi penyerahan juga ikut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad. Di mana saat ini mereka diperjaya oleh pimpinan TNI untuk bertugas di perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea

Penulis: Dewantara | Photos: GSX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.