Peduli Sesama, MBC Indonesia Gelar Baksos Serentak Nasional 2018

0
31
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Sejarah baru kembali ditorehkan oleh Motor Besar Club (MBC) Indonesia, pasalnya, baru pertama kali sepanjang hampir 20 tahun usianya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) secara serentak Nasional di seluruh chapter MBC di Indonesia, ini mereka lakukan kemarin, Minggu (03/06).

Sipnya, Baksos yang mereka lakukan memberikan santunan dalam bentuk paket sembako, dengan sejumlah uang tunai serta peralatan dan perlengkapan yang diperlukan sehari-hari. Nah, buat sasaran baksos yakni panti asuhan yatim piatu dhuafa dan pondok pesantren serta lokasi lainnya yang memerlukan bantuan.

Asyiknya, kegiatan tidak cuma baksos aja nih, otozorner. Pasalnya, sebelumnya  tanggal 27 Mei 2018  para bikers penunggang motor cc besar ini juga, melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat dan petugas pelayan masyarakat yang sedang bertugas.

Serunya, gelaran ini tidak hanya di ramaiakan member MBC Indonesia saja. melainkan beberapa komunitas yang hadir di wilayaha Jabodetabek pun  ikut menghadiri, rangkaian acara buka puasa bersama di Nuage, Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti dijelaskan oleh Sekjen MBC Indonesia Irianto Ibrahim akrab disapa Bro Rian, biasanya Baksos di bulan Ramadhan dipusatkan di satu titik atau satu tempat meski sumber dana dari seluruh chapter.

“Tahun ini, untuk memenuhi permintaan chapter yang ingin berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar wilayahnya, kami serahkan kepada mereka untuk Baksos di wilayahnya masing-masing,” jelas Bro Rian ditengah acara bukber di Nuage, Whiz Prime Hotel Kelapa Gading (03/06).

Lebih lanjut dia ingin mengajak seluruh bikers Indonesia bisa bersatu dalam kegiatan sosial untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. “Kalau kita para bikers Indonesia bisa bersatu, baik itu pengguna motor cc besar, sedang dan kecil akan sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berkekurangan atau yang kurang beruntung,” ajaknya.

Penulis : Nana Triana | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.