Pegokart Indonesia Boyong 5 Piala X30 Singapura

0
2290
Akheela Chandra sudah semakin matang
Akheela Chandra Dewanto podium di X30 Singapura
sss

OtomotifZone.com-Singapura. Keikutsertaan pegokart-pegokart Indonesia diajang X30 Challenge Round 3 Singapura tidaklah mengecewakan dan tetap pulang membawa trophy kemenangan di 5 kelas yang diikutinya.

Event yang digelar di KF1 Karting Cicruit Kranji Singapura ini memanglah menjadi event yang banyak diikuti pegokart Indonesia selain Event  AMC Malaysia dan Rok Cup Singapura, karena memang kegiatan karting di Indonesia masih kurang bagi komunitas karting Indonesia yang butuh jam terbang dan pengalaman bertanding di event International, meski memang ada beberapa pegokart Indonesia yang sering mengikuti kegiatan di Eropa tapi tidak sebanyak yang di Singapura dan Malaysia.

Dari total 15 pegokart Indonesia yang berlaga,  kelas Cadet lah, Indonesia menurunkan paling banyak pegokart dibanding kelas lainnya, dimana Sergio Noor dan Adrian Hassan mewakili Riser Shadaff Kratingdaeng motorsport, Akheela Chandra Dewanto dari UT Racing team, Aly Zhafran dari FA Hard Racing dan Rava Mahpud dari BMS TKM Racing.

Dari kelima pegokart kategori Cadet Indonesia, Sergio Noor mampu podium 2 dan Akhella CHandra Dewanto yang mampu podium 4, sementara Rava, Aly dan Adrian menempati posisi 9 hingga 11 dari total 15 pegokart.

Peluang besar podium terbaik sebenarnya ada dikelas Junior selain Cadet, dimana  4 pegokart Indonesia mampu finish terbaik di race 1, Prassetyo Hardja dari FA Hard Racing mampu finish pertama disusul Gezha Sudirman dari BMS TKM Racing finish diurutan 2, begitupun Agi Borneo (MBG Racing) namun karena terbawa emosi irama permainan lawan membuat crash baginya dan harus menelan pil pahit tanpa point.

Saat race 2, akhirnya menjadi terbukti, persaingan disirkuit penuh tikungan dan butuh kesabaran ini menjadi kenyataan, pertarungan pegokart-pegokart Indonesia sebenarnya masih  banyak  harapan jika saat berlaga penuh ketenangan, namun kenyataanlah yang membuat Prass Rontok dan tanpa point di race pamungkas meski peluang podium terbaik ada didepan mata. Pegokart TKM Racing, Gezha Sudirman malah tampil lebih tenang dan mampu finish diurutan 4 dan total perolehan point dari penggabungan race 1 dan 2, hasil akhinya mampu menampati podium 4 disusul Prass diposisi 5, sementara perjuangan keras Agi Borneo hanya mampu berada di  urutan 7 karena nol point di race pertama, sementara sang juara nasional,  M Ferrel Fadhil  berada diurutan 9.

Dikelas Master class A, Eris Mahpud dari BMS TKM Racing, mampu podium 4, sementara dikelas Veteran, 2 pegokart Indonesia, Jeffrey Ibrahim (BMS TKM Racing) berada diposisi 9 dan Handi Hardja dari FA Hard racing berada diposisi 11.

Begitupun dikelas Senior, 3 pegokart Indonesia yang diwakili Kezia Santoso (BMS TKM Racing) Presley Martono (DT Racing) dan Pasha M Shaquille (Riser Shadaff Kratingdaeng) berada diposisi 6, 10 dan 15 dari 17 pegokart yang turun dikelas ini.

Dengan hasil tersebut diatas, Indonesia berhasil memboyong 5 trophy kejuaraan yang diraih dari 5 kelas yang  diikutinya.
Selamat untuk para Duta Garuda Indonesia dikancah Internasional.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Dok x30

 

 

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.