Pembalap Cantik Claudia Aprilla Ikuti Jejak Pacar

0
3355
Claudia Aprilla M
sss
Claudia Aprilla pembalap wanita dari Bandung
Claudia Aprilla menggunakan Honda Mobilio Tipe E CVT

OtomotifZone.com – Bandung. Claudia Aprilla atau yang lebih dikenal Claudia mulai eksis di balapan Drag Race tahun 2014. Mahasiswi semester 1 di ASMTB Bandung ini rupanya mengikuti jejak sang pacar, Reindy Riupassa peslalom berprestasi dari Jawa Barat yang sudah lebih dulu terjun di dunia otomotif. “Alasan saya ikut balap dari pada cuma diem pas nemenin pacar balap. Ya mending ikut balap,“ buka gadis asal Bandung ini.

Claudia Aprilla pembalap wanita dari Bandung
Claudia Aprilla pembalap wanita dari Bandung

Wanita kelahiran 11 April 1993 membesut Honda Mobilio Tipe E CVT di setiap ajang yang diikutinya. Saat ini, Claudia sudah mengikuti 2 event balap Drag Race 2014 Sentul pada trek lurus 402 Meter. “Saya ikut dikelas Bracket 18 detik saingannya melawan pembalap-pembalap pria. Peserta wanita minim paling 2-3 orang itu juga tidak konsisten ikut setiap seri,” papar Claudia yang rencana bakal ikut full seri di Drag Race 2014 Sentul.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menceritakan kepada OtomotifZone.com bahwa pertama bisa menginjakan kaki ke pedal gas mobil ini sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Dulu awalnya Ayah mengajarkan aku naik mobil waktu SMP,” urai alumni dari SMP Negeri 7 dan SMA Negeri 20 Bandung.

Reindy Riupassa konsisten di balapan Slalom
Reindy Riupassa pacu Honda Brio E Tahun 2013

Sementara itu, Reindy Riupassa tetap konsisten di balapan slalom yang tahun ini fokus di Kejurnas dan event Sarana Media Nusantara (SMN). Pria berkepala plontos ini masih mengandalkan Honda Brio E Tahun 2013 yang digunakan ketika slalom. “Kemungkinan tahun depan naik Seeded, kalau untuk event tingkat club kami selalu borong podium,” papar Reindy yang sudah mulai main Slalom sejak tahun 2006.

Reindy Riupassa konsisten di balapan Slalom
Reindy Riupassa konsisten di balapan Slalom

Sepasang kekasih tersebut tergabung dalam tim Honda Surabaya Center Bank Sumsel Babel. Untuk soal modifikasi kedua mobil Honda ini, digarap langsung oleh bengkel BTX Concept yang merupakan bengkel milik Reindy di Bandung.

Bengkel :
“BTX Concept” Jl.Setiabudi No.64, Bandung

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan

Imola Syndrome