Penantang Baru, KLX FFA YMR 201 Meter

0
5117
sss

OtomotifZone.com – Ponorogo. Setelah kemarin redaksi membicarakan mengenai KLX yang disulap untuk ajang Drag Bike, penulis kembali temui KLX milik tim YMR Ponorogo yang disulap menjadi motor FFA untuk turun dikancah 201 meter. Yudi Cahyono atau lebih akrab disapa Yudi Kucing mencoba meracik KLX untuk ajang balap lintas lurus.

Penulis sendiri mengenal Yudi sendiri bukan dari ajang lintas lurus. Ya pria yang katanya ganteng sejak lahir ini lebih akrab penulis ketahui tangani motor motor seperti Road Race, Trial Game dan Grastrack. Mekanik yang pernah tangani motor Madu Kristal diajang OnePrix menjajal kejamnya 201 meter.

“ Saya iseng iseng membuat motor 201 meter mas. Bahan yang digunakan KLX dengan spesifikasi Bebasan kalau disini sebutnya mas. Ini motor Trialgame aspal milik Aldhila awalnya. Kita buat 201 meter mas iseng iseng mas,” ujar Yudi Kucing langsung kepada OtomotifZone.com.

Ternyata pemahaman karakter yang cepat tidak membuat Yudi terlalu lama merakit KLX menjadi motor 201 meter. Pasalnya penulis lihat beberapa hari yang lalu Yudi bersama sang rider sudah setting motor KLXnya.

“ Sebenarnya karakter tidak jauh beda dengan karakter mesin motor balap lainnya mas. Memang motor ini sudah jadi motor balap Cuma untuk trial game. Kita rubah beberapa material saja seperti rasio dan mesin atas saja seperti bagian head dan karburator dirubah saja,” jelas Yudi.

Sedikit polesan ulang bagian porting dan sudut head menjadikan motor Trial Game ini menjadi motor Drag Bike. Sedikit demi sedikit kendala diperbaiki sang mekanik terutama kendala yang sudah didapat sejak motor ini main di Trial Game Aspal.

“ Motor ini memang kerap alami kendala bagian kaki kaki mas. Saat main di Trial Game juga gitu. Lalu waktu setting mesin Drag Bike juga sama mas. Tapi saya bawa ke +ADD kaki kaki motor membuat joki nyaman mas. Meski power mesin kuat dengan dorongan power knalpot dari Creampie,” tutur Yudi.

Lalu kira kira seperti apa kencangnya motor Yudi Kucing dari tim YMR Ponorogo yang berada di Jl Ponorogo, Magetan, Desa Polorejo Babadan, Ponorogo. Tunggu dan saksikan aksinya dilintas lurus

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.