Pendaftaran Asia Talent Cup 2017 Resmi Dibuka Hari Ini

0
1003
sss

Otomotifzone.com – Jakarta. Pendaftaran Asia Talent Cup 2017 (ATC) resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (15/7) hingga Minggu (21/8) mendatang melalui situs resmi www.asiatalentcup.com. Dorna selaku penggagas ATC yang juga bertindak sebagai promotor ajang MotoGP mengajak para pemuda berbakat diseluruh zona Asia  untuk ikut bergabung dan mendaftarkan diri mereka masing-masing di Asia Talent Cup.

Dorna yang juga bekerja sama dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM)  bakal terus memantau perkembangan pembalap muda potensial yang terjun di ajang ATC 2017 untuk selanjutnya bisa mendapatkan kesempatan berlaga di perhelatan yang lebih bergengsi dan kompetitif macam Red Bull MotoGP Rookies Cup atau Moto3 Junior World Championship. Seperti halnya yang dirasakan Kaito Toba, 16 tahun. Juara ATC 2014 ini menjadi satu-satunya pebalap Jepang yang berhasil memenangkan ajang CEV Moto3.

Indonesia pun tak ketinggalan dalam menghasilkan pembalap-pembalap berkualitas hingga mampu bersaing di ajang internasional. Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang—sementara menduduki peringkat ketiga di ATC 2016—juga telah merasakan panasnya pergelaran CEV 2016 bersama dengan pembalap Tanah Air berprestasi lainnya, Dimas Ekky Pratama.

Andi Farid Izdihar (podium satu) dan Gery Salim (podium ketiga)
Andi Farid Izdihar (podium satu) dan Gery Salim (podium ketiga) dua pembalap Indonesia yang mampu menorehkan prestasi di ajang Asia Talent Cup

Ikatan Motor Indonesia (IMI) merupakan wadah utama olahraga otomotif di Tanah Air, ikut memberikan dukungan serta semangat kepada para pembalap yang hendak mendaftar di ajang ATC 2017. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Sadikin Aksa atau biasa dipanggil Ikin mengatakan, “Momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap muda Tanah Air. Kami berharap agar mereka yang mendaftar dan terpilih mampu bersaing dengan para peserta dari negara-negara di Asia dan Oseania lainnya.”

Ia menambahkan, “Di ATC tahun ini, ada dua pembalap berbakat Indonesia yang ikut berlaga, yaitu Andi Gilang dan Gerry Salim. Semoga mereka berdua bisa menjadi contoh sekaligus motivasi yang baik bagi calon peserta yang berniat mendaftar. Dan lewat sesi pendaftaran ATC 2017 yang telah dibuka mulai hari ini, kami juga berharap akan lahir kembali nama-nama baru dari Tanah Air, sehingga kesempatan mereka untuk menjadi pebalap berprestasi  yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional menjadi terbuka lebar.”

Komite seleksi ATC nantinya akan memilih aplikasi daring dari para pendaftar yang sesuai dengan kriteria. Kemudian, pihak penyelenggara bakal mengundang sebanyak 200 pebalap terpilih untuk mengikuti proses seleksi di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pada 25 dan 26 Oktober mendatang. Setiap musimnya, ATC akan mengikutsertakan 22 pebalap terpilih. Beberapa pebalap yang tengah berlaga di musim ini bakal kembali bertanding di tahun depan, dengan ditambah oleh beberapa pebalap baru yang lolos proses seleksi di Sepang.

Dengan dipandu dan dipantau langsung oleh Alberto Puig (sosok penting di balik kesuksesan Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Toni Elias), para pebalap ATC 2017 bakal mengikuti perlombaan dengan menggunakan motor Honda NSF250R Moto3 yang disediakan langsung oleh pihak penyelenggara. Tak hanya itu, panitia juga akan menyediakan seluruh kebutuhan logistik yang diperlukan oleh para peserta selama mereka mengikuti rangkaian kegiatan ATC 2017, mulai dari asuransi medis hingga tiket pesawat, maka dari itu tunggu apalagi daftarkan diri anda dari sekarang.

Penulis : Nana Triana | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.