Penikmat Otomotif Papua Kehilangan Sosok Humoris

0
659
Almarhum Agus Matias Raubaba
Almarhum Agus Matias Raubaba
sss

OtomotifZone.Com – Jayapura. Manusia bisa merencanakan segala sesuatunya di dunia, namun kehendak Sang Khalik yang mengatur dan menggariskan jalan seseorang bahkan takdir kematian sekalipun.

Insan otomotif Papua kali ini kembali kehilangan putra Papua Agus Matias Raubaba, setelah tersiar kabar duka. Almarhum Agus merupakan salah satu pengurus IMI Papua yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Olahraga sepeda motor MX/GTX yang mengalami insiden kecelakaan tunggal pada selasa dini hari sekitar pukul 4.00 WIT di daerah Kelapa Dua Entrop Jayapura menggunakan kendaraan roda dua.

Sesuai informasi yang di terima penulis dari sumber kerabat almarhum, kejadian awal saat Almarhum hendak pulang ke rumah menggunakan motor vixion kehilangan kendali saat menghindari sisi portal dan gundukan tanah yang berada di pemukiman warga sehingga almarhum Agus terpental beberapa meter dari kendaraannya dan mengalami patah tulang hidung, luka sobek pada dahi dan kepala berselang beberapa waktu almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kotaraja Jayapura oleh warga dan petugas Polsek Entrop yang berada di tempat kejadian sebelumnya, namun malang dalam perjalanan ke rumah sakit Almarhum menghembuskan nafas Terakhir pada sekitar pukul 5.00 WIT.

Foto Kenangan Almarhum Agus Semasa Hidupnya
Foto Kenangan Almarhum Agus Semasa Hidupnya

Sosok Almarhum Agus kelahiran 37 tahun silam yang lebih di kenal dengan sebutan Pak RT, yang memang menjabat sebagai Kepala Rukun Tetangga di wilayah tinggalnya merupakan sosok pemuda papua yang Humanis terutama kepada penikmat otomotif yang berada di papua, almarhum yang selalu berbaur dan pembawaan humoris ini dengan beberapa tim maupun klub otomotif di Jayapura maupun kabupaten lain di Papua dan selalu aktif mengikuti kegiatan terutama saat ini almarhum agus juga tergabung di klub Nitmeke Adv/Mx Team Jayapura.

Arif Jaffar bersama almarhum Agus

Sebagai Teman bermain dari Kecil hingga kini saya merasa kehilangan setelah mendengar kabar, Almarhum salah satu putra asli Papua yang benar-benar seriusi otomotif sampe sekarang ini beliau juga pembawaan yang selalu periang, humoris dan selalu berbaur kepada siapa saja, itu sudah di perlihatkan sejak kami masih kecil sudah selalu bareng ikut nonton balap dan almarhum memperlihatkan kecintaannya dengan otomotif sampai sekarang, untuk itu saya selalu mengajak dia untuk selalu aktif dengan kegiatan otomotif di Papua dan sekarang juga sama-sama di IMI Papua” kesan Arif Jaffar.

Almarhum Agus merupakan anak ke 4 dari tujuh bersaudara. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Nangka Kompleks Dolog Tasangkapura Jayapura. Rencana besok Kamis 30/7 akan di adakan acara do’a pelepasan jenazah pukul 9:00 WIT dan rencana pemakaman dikebumikan di pekuburan umum Tanah Hitam jayapura.

Selamat jalan pak RT…. semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis: Alpacino / Foto: Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.