Perjuangan Berat Tim HSC Gandasari OWS di Enduro 1000km

0
409
sss

image

OtomotifZone.com – Sepang,Malaysia. Dengan bermodal Juara ke 1 & 3 Nasional (Roy dan Reynaldo), juara nasional tim di Indonesian Super Touring (IST), Tim Honda Surabaya Center Gandasari OWS dengan 3 pembalapnya: Roy Hariyanto, Reynaldo P dan H.Manoppo berjuang hingga akhir melawan tekanan pembalap Asia. Mereka bertarung dalam Enduro 1000km kelas 2 (mobil berkapasitas mesin 1600cc) di Sirkuit Sepang-Malaysia, Sabtu (8/12) lalu. Cuaca yang tidak menentu panas, mendung dan rintik hujan menyertai sengitnya perlombaan selama 181 Lap.

Banyaknya kendala yang dihadapi saat QTT membuat Tim HSC Gandasari OWS harus puas start dari grid tengah. Tapi ini tidak membuat pembalap patah semangat. Setelah lampu tanda start dinyalakan, H.Manoppo sebagai pembalap pertama langsung tancap gas dan mampu memberikan perlawanan di barisan 10 besar.

Setelah melahap beberapa lap dan berjuang sengit, Roy Hariyanto sebagai pembalap ke dua melanjutkan balap. Baru beberapa lap setelah keluar pit stop masalah mulai dirasakan, yang kemudian memutuskan untuk kembali masuk pit. “Gear Box kami bermasalah, tim berusaha menyelesaikan secepat mungkin.” Jelas Wendy Miharja General Manager HSC yang menyaksikan secara langsung jalannya lomba.

image

Tim berusaha keras menyelesaikan problem pada gear box yang menghabiskan waktu sekitar 2 jam lamanya. Beruntung masalah bisa diatasi dan kembali kelintasan meski sudah tertinggal cukup jauh. “Target kami sekarang tetap fokus dan menyelesaikan balapan semaksimal mungkin” ucap Roy bersemangat.

Bukan hal yang mudah menyelesaikan balapan setelah tertinggal jauh 51 lap. Akhirnya dengan kesabaran dan mental juara pembalap, Tim HSC Gandasari OWS mampu finish dan menyelesaikan 130 lap.

Seandainya tidak mengalami masalah yang cukup fatal, bukan tidak mungkin dapat bertarung di 5 besar.

Penulis: HS | Foto: HS

Imola Syndrome