Pertahankan Posisi Klasemen, Fabio Quartararo Bertekad Raih Podium di MotoGP Aragon

0
27
Fabio Quartararo
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang bergulirnya seri ke-10 MotoGP 2020 di sirkuit Ciudad del Motor de Aragón, Spanyol, akhir pekan ini (18/10), Fabio Quartararo bertekad untuk meraih podium guna mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara hingga saat ini.

Total poin yang di rengkuh oleh pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut sebanyak 115 poin dan hanya terpaut selisih 10 poin dari Joan Mir, rider tim Suzuki Ecstar yang berada di urutan ke dua dengan perolehan angka 105 poin.

Di seri sembilan pada akhir pekan kemarin di sirkuit Le Mans, Prancis, pembalap bernomor start 20 ini hanya mampu finish di posisi ke-9 meskipun dirinya merebut pole position dan berada di garis start urutan pertama. Namun terlihat kewalahan dengan lintasan basah karena sempat di guyur hujan sesaat jelang start di mulai.

Fabio Quartararo siap pertahankan posisi klasemen sementara

Tentunya target dari rider berjuluk El Diablo di seri Aragon nanti untuk dapat mengumpulkan kembali poin agar bisa semakin menjauh dari kejaran para rival lainnya yang terpaut lumayan dekat. Apalagi harapan dan asanya di tahun ini untuk menjadi Juara Dunia musim 2020 mulai sedikit terbuka lebar, asalkan dari sisa empat seri setelah di Aragon nanti tidak melakukan kesalahan fatal yang akan membuat dirinya bakal kehilangan poin penting.

Seperti diungkapan Fabio Quatararo dari laman Speedweek.com “Posisi kami cukup bagus, dan kami tidak perlu harus mengganti apa pun pada motor. Ini lintasan yang lumayan agak sulit bagi kami, namun kami punya motivasi untuk bisa berjuang demi hasil yang bagus,” ujar pembalap yang tahun depan akan menjadi rekan duet Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha dan menggeser posisi Valentino Rossi.

“Kami akan berjuang untuk meraih gelar juara dunia dan berhasil unggul serta memperlebar jarak dalam kondisi yang sulit. Saya rasa kami bisa melakukannya dengan sangat baik lagi di akhir pekan ini,” tutur Fabio Quartararo.

Penulis : Obeth | Sumber : Speedweek.com | Foto : Eurosport & Corriere

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.